KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Ferizal M. Latopada Kontributor
19 April 2024 13:18:0 196

Kakanwil Ulyas: Halalbihalal kearifan lokal Indonesia, Tradisi Ini Kita Pertahankan

Ket: Kakanwil Prov. Sulteng H. Ulyas Taha


 

 

 

Palu (Kemenag Sulteng) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dan Kementerian Agama Kota Palu menggelar Halalbihalal bersama Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dan Kementerian Agama Kota Palu, Jum'at (18/04/2024) di Aula MAN 2 Kota Palu.

Dalam sambutannya, Ulyas mengajak untuk memperkuat kebersamaan dalam menjaga kearifan lokal bangsa, memperkuat kebersamaan dalam wadah NKRI khususnya di Sulawesi Tengah yang kondusif. “Halalbihalal hanya ada di indonesia ini salah satu budaya dan tergolong kearifan lokal bangsa maka tradisi ini harus kita pertahankan,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Ulyas mengucapkan terima kasih kepada para Aparatur Sipil Negara yang bisa hadir diacara Halalbihalal tersebut untuk menjalin kebersamaan dan Silaturahmi.

Sekarang ini saya harap tidak ada lagi Aparatur Sipil Negara yang suka bermalas malasan karna hakikat menjadi ASN ialah mengabdi dan menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Jika anda mau menjadi seorang yang muttaqin maka harus bertanggung jawab apa yang sudah menjadi tanggung jawab anda seorang Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Ulyas mengatakan, seorang Aparatur Sipil Negara kembali istiqomah dan berkomitmen terhadap janji pakta integritas bahwa mengabdi menjadi abdi Negara di masyarakat.  “ASN tidak hanya rajin sholat, tidak hanya rajin ke masjid atau rajin beribadah akan tetapi implemetasi dari takwa yaitu bekerja dengan sungguh sungguh,” tegasnya.

Senada hal itu, Rektor UIN Datokarama Palu, Prof Lukman menyampaikan perihal ornag bertakwa yang berarti orang yang bersalah. Ketika Ia bersalah langsung mengingat Allah Swt. Sehingga orang bertakwa turut dalam menjaga lingkungannya, menghormatin satu sama lain, dan saling memaafkan. 

Selain itu, Prof Lukman mengajak agar sebagai ASN Kemenag untuk selalu merajut benang silaturahmi, membangun komunikasi dengan sesama serta menjaga ukhuwah sesama muslim maupun non muslim. 

Halalbihalal tersebut dihadiri Rektor UIN Datokarama Palu selaku pembawa Hikmah, Kepala Biro Keuangan dan Perencanaan UIN Datokarama Palu, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang dan Pembimas, Ketua DWP beserta jajaran, dan ASN Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulteng.

Tampak juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sigi bersama Ketua DWP, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Donggala bersama Ketua DWP, para Kasi dan Penyelenggara bimbingan masyarakat di lingkungan Kementerian Agama Kota Palu beserta jajaran, Kepala MAN, Kepala MAN 2, Kepala MAN IC Kota Palu beserta dewan guru, Kepala MTsN se Kota Palu besrta Dewan Guru, Kepala MIN se Kota Palu beserta Dewan Guru dan Kepala KUA Kecamatan se Kota Palu beserta jajaran.

          

Jabat salam bersama ASN

   

 

 

 

Tags terkait: Silaturahmi
Editor: Lilis Basira
Fotografer: Humas Ahsan
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex