KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 September 2023 0:0:0 193

Kemenag Banggai Utus Tiga Siswa MTsN Ikuti OBA tingkat Provinsi Sulteng

Ket:


Luwuk (Kemenag Sulteng) – MTsN 1 Banggai mengirimkan empat orang siswa untuk bertanding di Olimpiade Bahasa Arab (OBA) di Palu. Tiga siswa tersebut, Prabu Nazurah Ahmad kelas VIII, Waladah Dzakiyah Ramli kelas IX, dan Febrilla kelas VIII MTsN 1 Banggai.

 

Kepala Kemenag Kabupaten Banggai Ma’sum Rumi melepas tiga siswa tersebut setelah pelaksanaan upacara Senin pagi, 18 September 2023 di halaman MTsN 1 Banggai. Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada para siswa Palang Merah Remaja (PMR) yang telah meraih juara ketiga di kegiatan Hari ulang tahun PMI Kab Banggai ke 78 Tahun 2023.

 

Selaku pembina upacara, Ma’sum menyampaikan apresiasinya terhadap MTsN 1 Kab Banggai. Ia melihat kedisiplinan serta ketertiban madrasah tersebut dalam upacara patut diacungi jempol. Satpam yang mampu menciptakan situasi kondusif terutama membantu para siswa saat tiba di madrasah dengan kondisi lalu lintas yang ramai.

 

Ma’sum juga mengharapkan agar para pendidik dan tenaga kependidikan di MTsN 1 Banggai untuk terus mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik kepada siswanya. Sehingga menjadi sumber daya manusia yang berkarakter dan mampu menghasilkan siswa siswi terbaik dan berprestasi. Salah satunya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan tiap tahun.

“Saya memimpikan banyak dari MTsN 1 Banggai, dapat menjadi yang terbaik,” ujarnya dihadapan peserta upacara. Menutup arahannya, Ia mengajak para siswa untuk terus belajar, menjaga adab di madarasah, agar nantinya menjadi teladan bagi masyarakat disekitarnya.

 

Kepala Kemenag Banggai juga sekaligus melakukan monitoring ANBK Kelas VIII didampingi Kasi Pendis Hanisa Dg Masiseng dan Kepala MTsN 1 Banggai.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex