KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Abduh, S.Sos Kontributor
7 Mei 2024 21:30:0 42

Kakanwil Buka Rapat Kerja Kemenag Banggai

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng H. Ulyas Taha, membuka Rapat kerja Kemenag Banggai


 

Luwuk (Kemenag sulteng) - Rapat kerja Kementerian Agama Kabupaten Banggai “Percepatan transformasi layanan publik menuju Indonesia Emas 2045 di lingkungan kementerian agama kabupaten Banggai di buka oleh Kepala kantor wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha, Selasa, (7/5/2024).

Dalam acara pembukaan Raker, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemberian layanan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan, antara Kepala Kantor Kemenag Banggai dan Kepala Pemasyarakatan (Lapas) Luwuk dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Luwuk 

Tampak sebagai Saksi,  Kakanwil Kemenag Sulteng, Staf ahli bagian Hukum, Pemerintahan dan Politik Pemda Banggai, dan Kajari Luwuk Banggai.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tengah mengawali sambutan bahwa Kementerian Agama mempunyai andil besar merancang Indonesia emas 2045 salah satunya mewujudkan pemerintahan yang yang baik dengan memperbaiki pelayanan publik yang berkeadilan. Olehnya itu, dibutuhkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

Untuk itu Indonesia emas 2045 menjadi tonggak satu abad Republik Indonesia untuk bertransformasi menjadi bangsa yang besar yang berkeadilan sosial sebagai cita cita para pejuang kemerdekaan. Ungkapnya.

Ulyas Taha mengingatkan program prioritas Kemenag sebagai transformasi pelayanan publik, mampu menjadi institusi yang adil, karena Kemenag bukan milik satu golongan dan satu agama. Kemenag hadir untuk merangkul, dengan memberikan sebuah layanan dan bertanggung jawab bersama.

Lanjutnya, dengan perbedaan-perbedaan di era digitalisasi informasi yang sangat cepat.  Kemenag terus mengembangkan diri sebagai memanfaatkan Birokrasi yang unggul dengan merubah mindset dari persaingan menjadi Layanan berbasis kolaborasi keseluruh institusi. Sehingga tidak menampakan kehebatan setiap institusi.

Di akhir sambutannya, Ulyas Taha mengatakan agar rapat kerja mengkaji pelayanan dan membangun kerjasama ke seluruh stakeholder agar terjadi keselarasan dalam pembangunan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Suardi kandjai mengungkapkan rapat kerja bertujuan untuk mendorong transformasi birokrasi Kementerian Agama Kab. Banggai yang profesional, akuntabel, dan transparan. Hal ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur birokrasi menuju indonesia emas. Rapat kerja kali ini dapat dijadikan sebagai momentum menuju pelayanan Kementerian Agam Kab Banggai yang lebih baik, menjadi forum strategis untuk mengevaluasi sejumlah capaian kinerja 2023, serta pengkajian kembali target Kemenag 2024 berikut strategi pencapaiannya juga akan dibahas dalam forum penting ini.

Sebagai kementerian yang bertugas dalam pembangunan di bidang agama, Kemenag Banggai mempunyai peran strategis dalam peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan agama dan keagamaan dan sebagai etalase atau garda terdepan  melayani umat, imbuhnya.

Staf ahli bagian Hukum, Pemerintahan dan Politik Pemda Banggai  Mujiono SH. MH mengharapkan menjadi forum diskusi dan konsultasi untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif untuk merumuskan langkah langkah yang diperlukan baik berupa perencanaan, pelaksanaan, maupun evaluasi program dan kegiatan kegiatan prioritas di lingkungan kantor Kemenag Banggai.

 

 

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: Humas
Fotografer: Humas Monica
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex