KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 November 2018 0:0:0 425

Gali Motivasi Menulis, Kemenag Sulteng Gelar Sosialisasi

Ket: Dodo Murtado menjelaskan tentang Konvergensi Media dalam Sosialisasi Pembuatan Konten Informasi Kementerian Agama (18/11/2018)


Palu (Kemenag Sulteng)- Kepala Subbag Hubungan Antar Lembaga Biro Humas Data dan Informasi, Dodo Murtado, yang juga editor web portal Kemenag RI http://kemenag.go.id, berikan motivasi menulis pada peserta kegiatan Sosialisasi Pembuatan Konten Informasi Kementerian Agama, Minggu (18/11/2018) di Hotel Jazz Palu. 

Dalam materinya, diawali dengan melakukan penggalian informasi awal peserta terkait pengetahuan dasar dalam pengelolaan informasi pada satuan kerja masing-masing. 

Untuk memberikan motivasi menulis pada peserta, Dodo mengatakan bahwa untuk menghasilkan tulisan berita tidak perlu memandang latar belakang pendidikannya. “mulai saja dulu, coba lagi coba lagi” ujarnya semangat. 

Dia berharap agar peserta dapat termotivasi untuk membuat sebuah tulisan. “Kita terkadang terjebak dengan birokrasi, mau Nulis apa bingung. Tulislah apa saja” ungkapnya.

Dodo juga memberikan saran agar tulisan yang dibuat dapat menggerakkan pembaca, dan memiliki nilai human interest. Untuk merangsang ide peserta, beberapa peserta ditantang untuk menuliskan pengalamannya terkait dampak Musibah Bencana Gempa, Likuefaksi dan tsunami sebulan yang lalu di Kota Palu, SIgi dan Donggala, yang dialami khususnya pada madrasah yang terdampak rusak berat, seperti pada MTsN 3 Kota Palu dan MAN 1 Kota Palu.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dengan menghadirkan peserta yang diantaranya adalah Kepala Subbag TU Kemenag Kab/Kota, penulis berita Kemenag Kab/ Kota dan ASN yang ditugaskan sebagai pengelola humas. 

Adapun narasumber yang dihadirkan selain dari Biro Humas Data dan Informasi Kemenag RI, Pejabat dari Kanwil Kemenag Sulteng, serta dari profesional praktisi media online, Kantor Berita Antara. (Lis)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex