KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
8 Februari 2022 0:0:0 674

Lantik Kepala Madrasah, Kakanwil Tegaskan Cintai Pekerjaan

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng)- Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng, Selasa (8/02).

Dalam arahannya, mutasi dan rotasi jabatan menjadi hal biasa yang terjadi pada PNS. Pengisian jabatan tidak hanya muncul dari pimpinan semata, tetapi telah dilakukan melalui mekanisme sesuai aturan yang berlaku. “Saya ingatkan kepada Kita semua untuk selalu cintai pekerjaan, bukan Jabatan,” Tegasnya.

Menurutnya jabatan bisa menjadi milik siapa saja, dan bisa dicabut sewaktu waktu. Tetapi pekerjaan sebagai ASN itu adalah kewajiban kita untuk bekerja. Sehingga dalam ASN itu ada aturan yakni ada penilaian pekerjaan, ada penilaian dalam jabatan. Orang yang tidak memiliki jabatan tidak ada penilaian dalam jabatan. Yang utama adalah penilaian dalam pekerjaan, kita ini yang dinilai adalah pekerjaannya.

“Makanya prinsip yang ditanamkan kepada Kita para ASN, adalah mencintai pekerjaan bukan jabatan,” kata Ulyas.

Jangan pernah membenci sesuatu secara berlebihan, dan jangan mencintai dengan berlebihan, sama dengan jabatan, bisa jadi apa yang kita cintai menjadi dibenci dan yang dibenci menjadi yang paling dicintai, tutur Kakanwil.

“Mari Kita belajar memahami apa yang Kita lakukan dalam setiap pekerjaan, dan dalam setiap jabatan yang Kita lakukan,” ungkapnya.

Kakanwil meminta para Kepala Madrasah yang dilantik agar dapat membantu pimpinan Kemenag dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di madrasah, khususnya di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

“Saya berharap amanah yang diberikan ini kita laksanakan dengan penuh keikhlasan. Olehnya mari kita bangun kebersamaan demi memajukan instansi yang kita cintai,” harapnya.

Adapun Kepala Madrasah yang dilantik yaitu:

1.  H. Muhammad Anas, Jabatan lama Kepala MAN 2 Palu, Jabatan baru Kepala MAN 1 Palu.

2.  Hj. Zaenab Jabatan lama Kepala MAN 1 Palu Jabatan baru Kepala MTsN 3 Palu.

3.  Hj. Munira Jabatan lama Kepala MTsN 3 Palu, jabatan baru Kepala MTsN 2 Palu.

4.  Muh. Syamsu Nursi jabatan lama Kepala MTsN 2 Palu, Jabatan baru Kepala MAN 2 Palu.

5.  Hj. Basria Jabatan lama Guru Madya pada MTsN 1 Palu Jabatan baru Kepala MIN 1 Palu.

6.  Djaid Ahmad, Jabatan lama Kepala Man Donggala, Jabatan baru Kepala MTsN 1 Donggala.

7.  Dedi Hariyadi, jabatan lama Kepala MTsN 1 Donggala, Jabatan baru Kepala MAN Donggala.

8. Bahrun, jabatan lama Guru Muda pada MTsN 3 Donggala, jabatan baru Kepala MTsN Donggala.

Pelantikan turut dihadiri oleh Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Sulteng, Kakankemenag Kota Palu, Kakankemenag Kabupaten Donggala, yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulteng. (SAN/LIS)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex