KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
26 November 2022 0:0:0 1742

Peringati Hari Guru Nasional, Kabid Penmad Serahkan Penghargaan 19 Guru Inovatif, Kreatif, dan Inspiratif MAN 2 Kota Palu

Ket: Kabid Penmad Kanwil Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Kiflin Pajala, M.Pd pimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 di MAN 2 Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Hari Guru Nasional selalu diperingati pada tanggal 25 November di setiap tahun. Untuk momen spesial pada upacara peringatan Hari Guru Nasional ke- 77 kali ini, Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu mendapat kunjungan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Kiflin Pajala, M.Pd yang bertindak sebagai inspektur upacara, Jumat (25/11).

Di lingkungan Kementerian Agama, peringatan Hari Guru Nasional pada tahun ini bertema Berinovasi Mendidik Negeri. Kabid Penmad selaku inspektur upacara menyampaikan amanat tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas di hadapan  seluruh peserta upacara.

  

Melalui amanat tertulisnya, Menteri Agama RI menyampaikan apresiasi atas jasa besar yang dierikan para guru dalam mencerdaskan bangsa. Kementerian Agama berkomitmen untuk terus  berupaya agar para guru terus mendapatkan afirmasi, sebab guru adalah profesi mulia, cerdik-cendikia, jika orangtua memberikan asupan nutrisi untuk jasadnya, maka guru yang memberikan gizi untuk ruh, spirit dan jiwanya.

Pasca pandemi Covid-19, saat ini pendidikan Indonesia memasuki masa  learning recovery, pemulihan proses pembelajaran, mengkondisikan guru untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Dirinya juga mengingatkan untuk memperkuat moderasi Beragama dan menyukseskan tahun toleransi. Agama hendaknya dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk memuliakan harkat kemanusiaan, meneguhkan komitmen kebangsaan, toleran, dan anti kekerasan, hormati keragaman budaya lokal  dan segala bentuk perbedaan. Jauhi politisasi agama, hindari perpecahan, hadirkan agama sebagai rahmat bagi manusia, demikian amanat yang disampaikan.

Dalam momentum upacara HGN kali ini, Kabid Penmad Kanwil Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan penghargaan khusus bagi 19 orang guru MAN 2 Kota Palu. Penyerahan penghargaan tersebut didampingi oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi daan KTU MAN 2 Kota Palu, Moh. Taufik.

Para guru terpilih menerima penghargaan dengan kategori Inspiratif, Inovatif dan Kreatif selama dalam pengabdiannya di MAN 2 Kota Palu. Kepada seluruh guru yang hadir, Kabid Penmad menyampaikan terimakasih serta apresiasinya yang tinggi atas pengabdian mereka selama ini. Mereka yang terpilih pada tahun 2022 ini antara lain adalah, Nurasiah, Herlina, Mardiati Rosmah, Rahma Naser, Herminingsih, Nihayati Rugaiyah, Alfiah, Nurida, Moh. Rifaldi, Muh. Rendy Saputra, Siska, Andri Gunawan, Ria Lestawati, Zulfadli, Ferial, Mursidin, Annizza, Moh. Rafly dan Moh. Rifa’i.  

   

Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 pagi tersebut berlangsung khidmat namun penuh semarak. Para guru juga tak lupa menyajikan persembahan yang turut meriahkan suasana. Penampilan tari medley dan parade puisi yang mempesona dari para guru disambut meriah dan menjadikan upacara HGN di MAN 2 Kota Palu pada kali ini menjadi istimewa.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex