KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 Agustus 2022 0:0:0 63

Gelar Rapat, Komite MAN Biau Undang Orang Tua Siswa Kelas X, XI dan XII

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng) – Pengurus komite dan Pelaksana Tugas (Plt) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau gelar rapat bersama orang tua wali siswa, Kamis, 4 Agustus 2022.

Orang tua wali siswa tersebut dari kelas X yang putri putrinya dinyatakan lulus pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023. 

Selain itu, beberapa perwakilan dari orang tua siswa kelas XI dan XII juga turut dihadirkan mengingat pentingnya pembahasan rapat bagi kelancaran proses pembelajaran di madrasah ini.  Turut hadir dalam rapat ini Ketua kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) dan wakamad Kesiswaan serta Wakamad Humas.

Dalam sambutanya Plt kepala madrasah Aqil Budiaji melaporkan kepada ketua komite bahwa jumlah siswa baru yang masuk di MAN Biau tahun ini adalah 99 orang, yakni 28 orang laki laki dan 71 orang perempuan. Sedangkan jumlah siswa kelas XI dan XII masing-masing 91 orang dan 83 orang, sehingga total jumlah siswa MAN Biau saat ini adalah 273 orang.

Dalam rapat tersebut Plt MAN Biau juga meminta partisipasi pengurus komite dan orang tua siswa secara keseluruhan untuk turut andil dalam upaya perbaikan dan penambahan fasilitas jumlah tempat wudhu siswa, serta pengadaan mobiler meja dan kursi siswa yang masih kurang.

Ketua Komite MAN Biau Nasaruddin Mangge, mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang hadir memenuhi undangan. Menurutnya kerja sama yang baik antara orang tua dan guru di madrasah sangat diperlukan demi peningkatan prestasi putra putrinya. 

Sekretaris Komite Mohamad Suleman menyampaikan dukungan secara penuh terhadap semua program-program yang ada di madrasah ini, dan mengajak orang tua siswa untuk berpartisipasi aktif dalam setiap rencana yang diprogramkan baik yang bersifat jangka pendek maupun jangka panjang demi pengembangan dan peningkatan kualitas lulusan siswa madrasah ke depan, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan bapak Hamzah juga mensosialisasikan Tata Terbit Madrasah yang wajib dipatuhi oleh seluruh siswa.  Ia meminta bantuan dari orang tua siswa agar dapat bekerja sama memantau putra putri mereka saat berada di luar lingkungan madrasah atau saat mereka telah kembali ke rumah, sehingga antara aturan di madrasah dan pengaplikasiannya dalam kehidupan sehari hari siswa tetap bisa berjalan sinergis. (SH – MAN Biau Buol)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex