KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 Januari 2023 0:0:0 364

Bupati Tolitoli Menjadi Inspektur Upacara HAB Ke-77 Tahun 2023

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menggelar Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023 yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, Selasa (3/1/23)

Meskipun tertunda kurang lebih satu jam yang diakibatkan angin dan hujan, pelaksananan upacara HAB ke-77 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Tolitoli  Tahun 2023 berjalan khidmat, aman dan lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tolitoli Amran H. Yahya  yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tolitoli Asrul Bantilan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh.Taslim, Forkopimda, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Ketua DWP Kemenag Tolitoli, tokoh agama, tokoh masyarakat serta purnabakti Kemenag Tolitoli.

Bupati Tolitoli dalam amanatnya membacakan Pidato Menteri Agama RI mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. “Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di indonesia”, ajak Menag.

Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang pemilu 2024, ungkap Menag.

Menag juga mengajak kepada seluruh ASN Kemenag harus menjadi simbol kerukunan dan persaudaraan dan diyakini bahwa kerukunan umat akan mengantarkan menuju indonesia hebat.

“Melalui peringatan HAB Ke-77 mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan solidaritas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, Kata Menag.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Tolitoli menyerahkan satya lancana karya satya 30, 20 dan 10 Tahun kepada 17 orang ASN Kantor Kemenag Tolitoli dan salah satunya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli. Di Momentum HAB ke-77 ini,  Bupati Tolitoli Amran H. Yahya menyerahkan satu unit kendaraan roda dua kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang diterima langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Taslim.

Diakhir acara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menyerahkan buku tanya jawab tentang shalat dari Prof. Dr. H.M Hamdar Arraiyyah MA kepada Dinas Perpustakan dan Arsip Kabupaten Tolitoli dan kepada Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Baolan Ustad Rahim, selanjutnya Kakankemenag juga menyerahkan piala bergilir dan hadiah kepada para pemenang lomba Porseni dari setiap cabang yang dipertandingkan dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke-77 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli

Kegiatan upacara ini di ikuti oleh seluruh pejabat Struktural dan fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, ASN Kantor Kemenag Tolitoli baik yang dimadrasah dan KUA, Penyuluh Agama islam dan Kristen, Guru PAI dan PAK Kantor Kemenag Tolitoli serta siswa siswi Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah di lingkungan Kantor Kemenag Tolitoli.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex