KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
12 Desember 2018 0:0:0 1310

KEIKUTSERTAAN KEMENTERIAN AGAMA KAB TOLITOLI MEMERIAHKAN HUTDA KAB TOLITOLI KE-58

Ket: Kepala Kantor KEMENAG Kab. Tolitoli dan Ketua DWP Kantor KEMENAG Kab. Tolitoli


HUMAS (Kemenag Tolitoli) Keikutsertaan Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dalam memeriahkan HUTDA Kabupaten Tolitoli dapat dilihat pada acara HUTDA sejak Pembukaan Pameran Pembangunan sampai dengan penutupan kegiatan, dimana Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli juga membentuk panitia untuk stand pameran yang diketuai oleh Kepala MAN Tolitoli Hi.Jumade. Pada penutupan akhir kegiatan HUTDA yang diadakan oleh Pemerintah Daerah ditandai dengan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Daerah (HUTDA) Kabupaten Tolitoli Ke-58 yang berlangsung khidmad pada Selasa pagi (11/12) di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli serta penutupan pameran pembangunan pada selasa malam (11/12).

Upacara HUTDA yang ditandai dengan penghormatan seluruh peserta upacara pada lambang Daerah Kabupaten Tolitoli. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan selaku Inspektur Upacara, pembacaan Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, bertindak selaku Perwira Upacara Zulkifli dan Komandan Upacara Hendra Yudistira, Kepala Seksi Kerjasama pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tolitoli,

Upacara dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis didampingi Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Ulfa Yunus Mardjuni, Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Andi Ahmad Syarif, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pejabat yang mewakili Bupati Sigi, Sekretaris Daerah Mukaddis Syamsuddin para pejabat Pemda Tolitoli, pimpinan Instansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, para perwira TNI dan Polri, pengurus organisasi perempuan, sejumlah tokoh adat yang rata-rata menggunakan pakaian adat Tolitoli, serta segenap hadirin undangan.

Mengawali upacara ini, dibacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tolitoi oleh Ketua Dewan Adat Tolitoli Ibrahim Saudah, yang didahului dengan menyanyikan lagu Patriot Baolan oleh seluruh peserta upacara.

Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan dalam sambutannya mengajak warga Tolitoli untuk bersama-sama membangun daerah ini, sehingga dapat sejajar dan bahkan lebih maju dari daerah lainnya dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama. Menurut Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli saat ini terus berjuang untuk mewujudkan tatanan politik yang lebih inklusif, lebih demokratis dan lebih berkeadaban. “Tatanan politik yang ingin kita bangun adalah tatanan politik yang mendukung jalannya program pembangunan daerah tanpa meninggalkan budaya warisan para leluhur menuju Kabupaten Tolitoli yang lebih maju dan religius sebagaimana tema yang diusung pada peringatan hari ulang tahun Daerah kali ini yakni lestarikan budaya menuju tolitoli yang lebih maju dan religius”.

Di akhir upacara HUTDA Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun Daerah yang ke-58”, Kantor Kementerian Agama sangat mendukung dan berkontribusi dalam membantu program pemerintah daerah untuk membangun Daerah Tolitoli yang lebih maju, taat beragama, berkepribadian dan religus yang sejalan dengan visi Kantor Kementerian Agama yaitu Terwujudnya Masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun cerdas dan sejahtera lahir bathin, dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Pada pelaksanaan penutupan Pameran Pembangunan ini, diumumkan juara lomba Miniatur Masjid (Walasoji) yang meraih peringkat pertama yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dan diumumkan pula juara 2 lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kabupaten Tolitoli yang diraih oleh Madrasah Aliyah DDI Sabang yang ditandai dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Bupati Tolitoli. (arfan)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex