KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
8 September 2023 0:0:0 87

Gebyar PAI Taman Kanak-Kanak Tingkat Sulteng Dimulai

Ket: Kabid Pakis, Nurlaili (kanan), membuka Gebyar PAI TK tingkat Sulteng secara daring, Jumat (8/9/2023).


Palu (Kemenag Sulteng) - Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) Taman Kanak-Kanak (TK) tingkat Sulteng tahun 2023 resmi dibuka secara daring oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Nurlaili, Jumat (8/9/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.

Menurut Nurlaili, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah bakat dan keterampilan guru dan siswa TK dalam bidang seni, karya inovasi, dan keterampilan. "Kompetisi ini akan mengasah dan mengembangkan bakat anak didik juga gurunya. Usia dini merupakan kesempatan emas untuk menstimulasi semua aspek perkembangan pada anak, termasuk di dalamnya dasar pemahaman nilai-nilai agama Islam," ucapnya.

Gebyar PAI TK tahun ini mengambil tema "Moderat Sejak Usia Dini". Tema ini mencerminkan semangat yang kuat untuk membekali anak-anak dengan nilai-nilai moderasi beragama sejak dini. "Kami meyakini, apa yang ditanamkan sejak dini pada anak-anak akan banyak memengaruhi pola pikir dan sikap mereka saat beranjak remaja hingga dewasa," ucapnya.

Ada empat kategori yang dilombakan dalam Gebyar PAI TK. Dua kategori untuk guru PAI TK, yaitu lomba karya inovasi pembelajaran PAI di TK dan lomba cipta lagu moderasi beragama (versi anak). Dua kategori lainnya untuk siswa TK, yaitu lomba da’i cilik dan lomba hafalan surat pendek.

Untuk babak penyisihan, lomba dilaksanakan secara daring, sedangkan untuk babak final dilaksanakan secara luring. “Peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi akan berlomba di tingkat nasional yang digelar pada Oktober mendatang,” tandas Nurlaili.

Tags terkait: -
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex