KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
25 Februari 2022 0:0:0 84

Kepala BDK Manado Buka Rapat Singkronisasi Program Pemetaan Pelatihan Tahun 2022

Ket:


Manado(Kemenag Sulteng), Kepala Balai Diklat Keagamaan Manado Khaeironi membuka Rapat Singkronisasi dan Pemetaan Program Pelatihan Tahun 2022 di aula lantai dua BDK Manado.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Sulteng, Kabid Pendidikan Madrasah, KaKanKemenag Parigi Moutong, KaKanKemenag Donggala, KaKanKemenag Poso, KaKanKemenag Morowali, KaKanKemenag Morowali Utara KaKanKemenag Banggai Laut, KaKanKemenag Banggai kepulauan, KaKanKemenag Sigi Biromaru, KaKanKemenag Toli-toli, KaKanKemenag Buol, Kabid PHU,  Pembimas Kristen, serta Kepala Madrasah se-Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya Khaeironi mengatakan bahwa rapat Singkronisasi ini dilaksanakan adalah bentuk silaturahmi dan kerjasama dari Balai Diklat Keagamaan Manado dengan keluarga besar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, dalam menata program pendidikan pelatihan secara lebih tepat sasaran.

Harapannya dari rakor Singkronisasi ini akan di temukan data yang valid tentang jumlah pegawai yang akan mengikuti program pendidikan pelatihan pada tahun 2022.

Selanjutnya Khaeironi menjelaskan di tahun 2022 ada beberapa item pola pelatihan yang akan dilaksanakan yakni
1. Program Prioritas Mandatori tentang Moderasi Beragama merupakan program kemenag yang bersifat nasional, untuk tenaga pendidikan, tenaga keagamaan, tenaga fungsional serta seluruh ASN Kemenag.
2. Program pelatihan prioritas  pelatihan jabatan fungsional.
3. Pelatihan Peningkatan Kompetensi bagi tenaga administrasi, tenaga kependidikan, tenaga keagamaan.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng Ma'sum Rumi, menyampaikan melalui rapat Singkronisasi Pemetaan Program Pelatihan Tahun 2022, diharapkan akan menjadi bahan acuan bagi pihak BDK Manado dalam mengatur program kediklatan di wilayah provinsi Sulawesi Tengah.

Ma'sum juga mengapresiasi kegiatan Singkronisasi yang di gelar oleh BDK Manado ini, karena dapat mengikut sertakan langsung Satuan Kerja Madrasah di seluruh kabupaten/kota yang tentunya akan lebih memvalidkan data peserta pelatihan di tahun 2022.

Di akhir kegiatan Kepala KanKemenag Parigi Moutong Muslimin menyerahkan data guru serta uraian kebutuhan Diklat di beberapa di kabupaten Parigi Moutong, di ikuti oleh beberapa Kemenag kabupaten/kota lainnya.(Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex