KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
17 Juni 2023 0:0:0 121

Tingkatkan Jiwa Leadership Siswa Dengan LDKS

Ket: Foto Bersama


MAN 1 Poso - Peduli akan masa depan generasi muda, Madrasah memberikan bekal baik secara akademik maupun non akademik kepada peserta didik. Hal itu bertujuan untuk menciptakan generasi pemimpin yang mana para generasi muda siap di masa mendatang.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) merupakan wadah untuk lebih memperdalam jiwa kepemimpinan siswa, kegiatan yang dibuka Kamis (15/6), di ikuti oleh 33 peserta yang bergabung dalam OSIM Madrasah juga dalam dalam Organisasi seperti Drumband, Pramuka, Lembaga Dakwa Madrasah, Kesenian dan sebagainya. 

Materi-materi yang disajikan oleh panitia juga untuk teknik kepemimpinan seperti "Leadership" yang dibawakan oleh kepala madrasah (Warda,S.Ag) yang membahas tentang jiwa kepemimpinan dan cara menjadi pemimpin yang baik.  Dalam hal ini kepala madrasah juga mengimbau peserta untuk tetap mematuhi aturan madrasah dan lebih berperan aktif dalam kegiatan pembelajaran di madrasah untuk menjadikan kalian sebagai contoh dalam lingkungan madrasah, imbuhnya. 

Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari ini banyak memberikan ilmu baru yang tertanam dalam jiwa peserta seperti yang di ungkapkan oleh salah satu peserta yakni "selama kami mengikuti kegiatan ini, kami di ajarkan bagaimana menjadi pemimpin baik," Mohammad Rangga P. (Humas MAN 1 Poso)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex