KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Juli 2022 0:0:0 101

Lepas Kafilah MTQ XXIX 2022, Kakankemenag Harapkan Doa Dari Masyarakat Touna

Ket: Sambutan Kan Kemenag


Ampana (Kemenag_Sulteng) Rombongan kafilah Kabupaten Tojo Una Una yang akan berjuang di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXIX Tahun 2022 di Kabupaten Banggai resmi dilepas.

Pelepasan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/07/2022), di Kantor Bupati Tojo Una Una di rangkaikan Pengukuhan Pengurus LPTQ Kab. Tojo Una Una Periode 2022 s.d 2027.

Pelepasan kafilah dilakukan oleh Bupati Kabupaten Tojo Una Una Mohammad Lahay, SE, M.Si. Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una H. Abd Muluk Lanonci,MM Sekda Tojo Una Una DR. Hj. Sovianur Kure, SE, MS.i , para Asisten, Anggota DPRD Tojo Una Una, Pelatih, seluruh Kafilah Kabupaten Tojo Una Una dan para undangan lainnya.

Dalam sambutan pelepasannya, Mohammad Lahay, berharap kafilah dari Kabupaten Tojo Una Una dapat menjaga nama baik daerah dan dapat mengeluarkan penampilan terbaik di setiap cabang yang di lombakan.

Dia juga berharap kepada para peserta MTQ untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kesehatan, agar bisa tampil prima untuk mengukir prestasi dengan membawa nama baik Kabupaten Tojo Una Una, sebagai dasar motivasi memberikan 10 juta untuk cabang lomba yang mendapatkan juara 1(satu), tegas Bupati

Sementara itu, H. Abd Muluk Lanonci selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una yang juga hadir dalam pelepasan kafilah MTQ tersebut berharap Kafilah dari Kabupaten Tojo Una Una dapat tampil dengan baik dan maksimal. Pencapaian pada MTQ tingkat Provinsi Tahun lalu mudah-mudahan bisa kita tingkatkan lagi serta MTQ Tahun ini menjadi evaluasi untuk pengembangan LPTQ dimasa mendatang.

"Mudah-mudahan tahun ini kita dapat meningkatkan prestasinya dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Tojo Una Una di tingkat Provinsi,” ujar Muluk.

Dirinya juga mengharapkan, kafilah MTQ Kabupaten Tojo Una Una sangat membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Tojo Una Una untuk berjuang dalam MTQ di Kabupaten Banggai.

Seperti diketahui, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang Ke - XXIX tahun 2022 ini akan berlangsung pada 23 s.d 30 Juli  2022. Kafilah Kabupaten Tojo Una Una sendiri mengutus 20 Peserta dan tim pendamping yang jumlah keseluruhannya mencapai 63 orang.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex