KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
9 Oktober 2022 0:0:0 105

Pelepasan Kafilah Sulteng Untuk Mengikuti MTQ Nasional XXIX Di Kalimantan Selatan

Ket: Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Sulteng Makmur Muhammad Arief


Palu (Kemenag Sulteng),- Kakanwil Kemenag Sulteng di wakili Kabag Tata Usaha Makmur Muhammad Arief, hadiri pelepasan kafilah Provinsi Sulawesi Tengah di asrama haji transit palu untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX di Kalimantan Selatan.

Kakanwil Kemenag Sulteng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Makmur Muhammad Arief, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubenur Sulteng beserta jajarannya yang telah memberikan perhatian serius, persiapan dan pemantapan yang lebih baik kepada kafilah Sulawesi Tengah.

Menurutnya, ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memiliki komitmen serius dan responsif dalam urusan dakwah dan kegiatan keagamaan di daerah ini.

Dijelaskannya, dalam sebuah ivent perlombaan, wajar bila sebuah tim atau kafilah berangkat membawa target kejuaraan, agar target tersebut tidak menjadi beban maka jadikanlah sebagai motivasi dan tantangan untuk memberikan penampilan terbaik guna meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah sulawesi tengah.

Dengan pola pembinaan dan pemantapan kafilah yang dilakukan baik secara virtual maupun tatapmuka akan membuahkan prestasi yang mengharumkan nama daerah, katanya.(9/10).

Olehnya, kepada kafilah Sulawesi Tengah saya menitipkan pesan yakni dua modal utama untuk meraih kesuksesan yaitu tekad dan ketekunan. Menurutnya keduanya ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Bila semua itu sudah dilakukan, maka langkah paling akhir yang wajib dilakukan adalah berdo'a. Orang yang rajin berdo'a, ibarat mengayuh sepeda, maka suatu saat ia pasti akan sampai pada tujuan yang direncanakan, ujar Kakanwil. 

"Saya meminta para kafilah Sulawesi Tengah untuk selalu menjaga kesehatan dan pelihara rasa kebersamaan, kekompakan serta kekeluargaan diantara peserta, pelatih dan pendamping" pintanya.

Semoga kafilah MTQ Sulawesi Tengah berangkat dengan sehat dan penuh semangat serta kembali tetap dalam kondisi sehat dengan membawa senyum kebahagiaan dan tropy kejuaraan, pungkasnya.

Pelepasan kafilah sebanyak 89 orang terdiri dari peserta, pelatih dan official.  Untuk MTQ Nasional, Sulawesi Tengah mengikuti seluruh cabang yang di lombakan. Kegiatan di hadiri Wakil Gubernur Sulteng, Kepala Biro Kesra Setda Prov. Sulteng, Ketua LPTQ Prov. Sulteng, pimpinan kafilah, official MTQ  dan seluruh kafilah Sulteng.

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex