KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
14 Mei 2019 0:0:0 823

Sekjen Kemenag RI, Humas menjadi Garda terdepan Publikasi Moderasi Beragama

Ket: Sekjend Kemenag RI M. Nur Kholis Setiawan memberikan materi pada Rakor Kehumasan Bid. PengawasanTingkat Kanwil


Depok (Kemenag Sulteng) - Sekjen Kemenag M. Nur Kholis Setiawan membuka Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat Kanwil yang berlangsung di Hotel Santika Depok, Senin-Rabu (13-15/5).

Dalam pengarahannya Sekjen menyampaikan program strategis Kementerian Agama Tahun 2019.
Pada kesempatan tersebut Nur Kholis juga menyebut fungsi kehumasan memiliki peran penting dalam mensukseskan program Kementerian Agama. Salah satu agenda pentingnya adalah Pengarusutamaan Moderasi beragama ditengah-tengah himpitan ekstrim kanan dan ekstrim kiri. "Program ini harus di usung bersama dan humas menjadi lokomotifnya" Kata Nur Kholis 

Olehnya perlu membangun jejaring sosial di tengah zaman disrupsi menghadapi generasi Z /millenial.
Menurutnya saat ini peran media cetak dan media online tergerus dengan hadirnya media sosial. “Media sosial hadir sebagai kekuatan baru yang sulit dikontrol,” terangnya.

Untuk itu penting untuk menyiapkan konten dan kemasan, agar pesan yang disampaikan efektif. Jangan sampai pesan yang disampaikan justru menimbulkan kesalahpahaman, karena di era media sosial, berita yang beredar dengan mudah dipelintir. 
“Perlu membenahi konten untuk meminimalkan terjadinya salah persepsi,” Ujar Sekjen.

Selain memperbaiki konten dan kemasan, tidak kalah penting untuk memiliki paradigma baru di bidang kehumasan. Humas tidak lagi hanya bersifat monologis, sekadar menyampaikan pesan satu arah. Melainkan kini harus bertransformasi menjadi peran dialogis untuk menerima input dari publik.

Rakor Kehumasan ini diikuti oleh seluruh Kepala Subbag Informasi dan Humas Kanwil Se-Indonesia serta beberapa unit kerja Pusat. (Akb) 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex