KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
7 Oktober 2021 0:0:0 183

Kemenag Tolitoli Serahkan Izin Operasional Ponpes Zamnur

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) –Kepala Seksi Pendidikan Dinyah dan Pondok Pesantren Muhammadong mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli menyerahkan surat keputusan Izin operasional Pondok Pesantren Zamnur Kecamatan Galang  kepada ketua yayasan Zamnur Zahlin Ambo Dalle, Rabu (6/10/21).

Penyerahan izin operasional yang dilaksanakan di Masjid Zamnur tersebut disaksikan oleh pelaksana pada Bidang Pakis Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Rahmaniar dan Rima Novianti

“Alhamdulillah, izin operasional Pondok Pesantren Zamnur sudah keluar, dan hari ini akan kami serahkan”,ungkap Muhammadong.

Menurut Muhammadong Izin operasional bagi pondok pesantren merupakan bukti pengakuan pemerintah atas kehadiran lembaga pendidikan keagamaan.

Dikatakan, dengan diterbitkannya izin operasional, maka pondok pesantren Zamnur telah terdaftar di Kementerian Agama dan telah memenuhi syarat untuk menjalankan fungsi pesantren seperti fungsi pendidikan, transformasi ajaran agama dan fungsi sosial lainnya.

Muhammadong berharap Pondok Pesantren Zamnur akan melahirkan generasi Qur’ani yang hafal dan memahami makna ayat suci alqur’an serta mampu merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Yayasan Zamnur Zahlin Ambo Dalle menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menerbitkan izin operasional pondok pesantren Zamnur.

Setelah menyerahkan Izin operasional, rombongan tim Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dan Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah melakukan monitoring ke Pondok Pesantren Madinatul Ilmi DDI Siapo dan MDT Alkhaeraat Kalangkangan.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex