KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
19 Juli 2022 0:0:0 39

Jelang MTQ XXIX, LPTQ Parimo Menggelar Pelatihan Kafilah

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Parigi Moutong  menggelar pelatihan kafilah bagi Qori dan Qoriah, sebelum mengikuti ajang MTQ XXIX tingkat provinsi Sulteng tahun 2022, yang akan di laksanakan di kabupaten Banggai.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Parigi Moutong yang di wakili oleh Kepala Bagian Kesramas Mahfudz Usman, di hotel Ekonomi kecamatan Parigi senin 18 juli 2022.

Mengawali sambutan Kepala Kankemenag Parigi Moutong yang di wakili Kasubbag TU H. Mappeasse menyatakan pelatihan kafilah ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan para peserta dengan sebaik-baiknya, untuk mengikuti event MTQ XXIX di kabupaten Banggai.

Mappeasse meminta  peserta untuk terus belajar, yaitu mengingat kembali teknik serta memperbaiki bacaan al Quran.

Mapiasse Berharap selaku utusan perwakilan Parigi Moutong juga sebagai duta pilihan tentunya, khafilah Parigi Moutong harus siap secara lahir dan batin, baik dari segi persiapan secara administrasi maupun menyuguhkan penampilan yang terbaik dari peserta sehingga nantinya bisa membawa nama harum daerah.

Melalui pelatihan ini juga diharapkan peserta harus selalu tekun mengikuti kegiatan serta disiplin, mulai dari menjaga pola makan yang sehat, serta disiplin pembatasan penggunaan handphone selama dikarantina agar peserta tetap fokus dalam belajar. 

Sementara itu, Bupati yang diwakili Kabag Kesra Mahfuz Usman mengharapkan peserta Qori dan Qoriah yang terpilih dan mewakili kabupaten Parigi Moutong adalah asli anak daerah. 

Parigi moutong harus bisa, untuk tidak memakai peserta dari luar kabupaten maupun provinsi.

Karena jika dilihat di daerah ini, masih banyak bibit bibit Qori dan Qoriah yang mempunyai bakat dan talenta yang bagus, ungkap Mahfudz 

Hampir di setiap perhelatan MTQ kafilah  Parimo selalu berada diperingkat yang membanggakan, dan di segani oleh kabupaten lain karena memiliki prestasi yang cukup banyak.

Olehnya para peserta diminta benar-benar menampilkan yang terbaik agar bisa kembali meraih gelar Juara. 

Kabupaten Parigi moutong kali ini mengikut sertakan 54 peserta secara keseluruhan, di semua cabang dan golongan yang di lombakan.(Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex