KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
25 Agustus 2022 0:0:0 810

Tiga Siswi MAN 2 Kota Palu Akan Wakili Delegasi Kemenag Kota Palu Pada KSM Tingkat Provinsi

Ket: Salah satu siswi MAN 2 Kota Palu, Abir Sud


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kementerian Agama Tingkat Kota Palu baru saja usai digelar. Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu berhasil meraih empat gelar dalam ajang tersebut.  Penyerahan piala serta piagam penghargaan bagi para pemenang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kota Palu Rabu, 24/08.

Dalam Kompetisi Sains Madrasah yang digelar kali ini, MAN 2 Kota Palu berhasil meraih empat gelar juara yakni Juara I Bidang Mata Pelajaran Biologi Terintegrasi  diraih oleh Abir Sud’ma, Juara I dan Juara III Bidang Mata Pelajaran Kimia Terintegrasi masing-masing diraih oleh Tasya Rizka Nurbaeti Lasawedi dan Aulia Sahrani serta Juara Harapan 2 Bidang Mata Pelajaran Geografi Terintegrasi diraih oleh Awalan Alwaqiah.

Dari keempat siswa yang meraih gelar tersebut, hanya tiga orang yang akan bergabung dengan delegasi Kementerian Agama Kota Palu. Abir, Tasya dan Aulia, akan mewakili Kemenag Kota Palu pada KSM Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada  pertengahan bulan September yang akan datang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Palu, Nasruddin L. Midu dalam sambutannya berharap para juara terpilih akan mampu tampil secara maksimal dan memberikan hasil yang terbaik di ajang berikutnya. “Untuk sampai ke tingkat nasional, tentunya ketangguhan mereka akan lebih teruji nantinya, olehnya persiapan harus dilakukan jauh lebih intensif daripada sebelumnya.”  

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh. Syamsu Nursi menyerahkan bonus pengembangan diri bagi siswanya yang meraih prestasi. Menurut Syamsu, bonus tersebut adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh madrasah bagi upaya keras yang telah diakukan para peserta didiknya selama ini.  

“Pemberian bonus juga merupakan bentuk dukungan kami untuk memotivasi siswa agar dapat terus meningkatkan prestasi ke depan” imbuh Syamsu.

Kiprah Kepala MAN 2 Kota Palu tersebut memperoleh respon yang sangat positif dari Kakanmenag Kota Palu. “Saya berharap kepala madrasah lainnya dapat melakukan langkah yang sama untuk memberi semangat dan dukungan bagi para peserta didik agar terus dapat berprestasi di masa yang akan datang,” harap Nasruddin.

 

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex