KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Penmad Touna Kontributor
29 April 2024 15:0:0 109

Kakankemenag Touna Buka Assesmen Madrasah Tahun 2024

Ket: Kakankemenag Touna memberika sambutan pada pelaksanaan Assesmen Madrasah di MTsN Tojo Una una


 

Ampana (Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una una H. Syahruddin didampingi pengawas madrasah membuka secara resmi pelaksanaan Assesmen Madrasah Tingkat MTs Tahun pelajaran 2023/2024 sekaligus memonitoring pelaksanaannya di MTsN Tojo Una una (29/04/2024).

Plt. Kepala Madrasah MTsN Touna Nurlina Tahir dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti Assesmen Madrasah sebanyak 67 orang, dilaksanakan di Aula MTsN Touna dan pelaksanannya berbasis android serta mengujikan sebanyak 11 mata pelajaran.

Nurlina berharap kepada para peserta assesmen agar mengikuti pelaksanaan ujian dengan penuh semangat, tanggung jawab dan tertib terutama didalam rauangan serta yang utama menjaga kesehatan.

Sementara itu, Kakankemenag Touna H. Syahruddin dalam sambutannya menjelaskan bahwa Assesmen Madrasah adalah suatu keputusan yang harus dilaksanakan sesuai keputusan Dirjen pendis No. 723 Tahun 2024 tentang POS Assesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024.

“Soal-soal ujian yang disajikan ini merupakan soal-soal yang telah disusun, dirapatkan dan divalidasi oleh tim penyusun soal di madrasah ini bersama pengawas madrasah, Sehingga yang disajikan tahun ini adalah soal soal yang sudah dipelajari selama mengenyam pendidikan dimadrasah ini berbeda dengan ujian tahun tahun sebelumnya dimana soal dibuat oleh pusat.” Tuturnya

Lebih lanjut Kakankemenag Touna berpesan kepada seluruh peserta ujian harus dalam keadaan fit, segar  dan tidak ada lagi pikiran-pikiran dari luar. Untuk itu mengawali ujian jangan lupa berdoa kepada Allah SWT agar dimudahkan dan dilancarkan dalam mengerjakan  soal.

Mengakhiri sambutannya H. Syahruddin mengucapkan terimah kasih kepada seluruh civitas MTsN Tojo Una una atas penyelanggaraan Assesmen madrasah dan berharap kepada peserta ujian bisa lulus 100% dan setelahnya dapat melanjutkan pendidikannya ke tingkat Aliyah.

 

Penulis : Humas Kemenag Touna

Foto     : Firman

 

 

Tags terkait: MTsN Pendis
Editor: Zidiarman
Fotografer: Firman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex