KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
5 November 2021 0:0:0 187

Penyuluh Agama Kemenag Morut Dilantik

Ket:


Morut (Kemenag Sulteng)-Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara melantik dan mengambil sumpah jabatan Penyuluh Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Kamis (28/10/2021). Pelantikan dilaksanakan di aula kantor Kemenag Morowali Utara dan dihadiri oleh seluruh ASN Kemenag Kab. Morowali Utara.

Penyuluh Agama yang dilantik berjumlah satu orang atas nama Yestilk Dalhidka Moia, satu-satunya Penyuluh Agama Kristen PNS Kantor Kemenag Kab. Morowali Utara. Yestilk diangkat dalam jabatan Penyuluh Agama melalui inpassing yang dilaksanakan pada akhir tahun 2019 lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Marwiah, dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan baru yang diemban memiliki konsekuensi yang harus dilaksanakan dengan penuh amanah dan tanggung jawab. Sebagai penyuluh agama harus mampu menjadi contoh di tengah umat, karena wajah Kementerian Agama akan dilihat pada penyuluh agama-penyuluh agama sebagai ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Tuntutan tersebut, menurut Mariah, tidak hanya berlaku bagi Penyuluh Agama PNS tetapi juga bagi Penyuluh Agama Non PNS yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Morowali Utara. Penyuluh harus menciptakan, menjaga dan melestarikan kerukunan umat beragama yang terlah tercipta di Kabupaten Morowali Utara .

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex