KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
29 November 2019 0:0:0 4515

MEMBANGUN GENERASI ISLAM MILENIAL YANG BERKARAKTER LITERAT DAN MODERAT

Ket: Foto bersama usai kegiatan


Humas(Kemenag Bangkep),- Kepala Kantor Kementerian Agama H Rusdin SAg MM, di dampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam H Drs Hasanudin Laubeka, membuka kegiatan bimbingan Rohaniawan islam(Rohis)yang bertempat di Mesjid Al-Nur salakan Jumat 29 Nov 2019.

Hadir pula pada acara tersebut Dewan Guru SMAN dan SMK Kec.Tinangkung Kab.Banggai Kepulauan serta Siswa dan Siswi SMAN,SMK Se-Kec.Tinangkung yang berjumlah 50 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun Karakter Siswa dan siswi agar dapat bisa berperan aktif di dalam menegakkan sariat islam yang telah di ajarkan oleh baginda Rasul Muhammad Saw.

Kakan kemenag bangkep H Rusdin dalam sambutannya menyampaikan dan mengharapkan kepada seluruh siswa dan siswi agar dapat memperoleh pengetahuan agama yang luas agar bisa dan mampu melakukan aktualisasi diri yang tidak kredibel yang mengajak mereka untuk menjadi Radikal,liberal dan hal Negatif lainnya.

Juga H Rusdin menuturkan pula kegiatan Rohis ini para siswa dan siswi dapat memperkuat dan memperdalam agama,Rohis ini pula menjadikan suatu organisasi indra sekolah dan juga menjadi wahana pengajaran dan dakwa.

Sebagai penutup H Rusdin menyampaikan sebagai kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan maka para Guru dan pendidik harus dapat mempromosikan moderasi beragama,serta menyebarkan agama yang rahmatan bagi alam semesta sehingga keberagamaan tetap harmoni,toleran dan damai di seluruh nusantara indonesia yang kita cintai ini tuturnya.

Kegian ini di laksanan selama tiga hari kedepan sejak hari ini jumat 29 November 2019 sampai minggu 1 Desember 2019.

Penulis : Zul

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex