KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Ratna Dewi Kontributor
2 Februari 2024 9:30:0 106

23 Pramuka MAN Tolitoli Dilantik Jadi Penegak Bantara

Ket: Foto Pelantikan Bantara Tahun 2024


MAN Tolitoli (Kemenag Tolitoli) - Sebanyak 23 anggota pramuka dari Gudep Sultan Hasanuddin 01-1011 dan R.A Kartini 01-1012 Pangkalan MAN Tolitoli dilantik menjadi pramuka penegak bantara. Pelantikan kenaikan tingkat TKU Bantara Tahun 2024 ini berlangsung di lapangan utama MAN Tolitoli, Kamis (1/2/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh Ka Majelis Pembimbing Gugusdepan (Mabigus) MAN Tolitoli yang diwakili oleh Wakamad Bidang Akademik Ahmad Sunaidi, pembina satuan putra Rustam H. Usman, anggota pramuka, dan Dewan Ambalan Gudep Sultan Hasanuddin R.A Kartini.

Ahmad Sunaidi mengatakan, pelantikan kenaikan tingkat ini merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan atas prestasi dan dedikasi anggota pramuka dalam mengikuti kegiatan-kegiatan gerakan pramuka.

“Selamat kepada adik-adik yang telah dilantik menjadi penegak bantara. Semoga kalian menjadi pramuka yang berprestasi, berbakti, dan bertanggung jawab. Jadilah pelopor dan contoh teladan bagi teman-teman kalian baik di lingkungan madrasah maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Ahmad dalam amanatnya.

Ahmad menyampaikan harapannya agar anggota pramuka yang dilantik senantiasa mengaplikasikan nilai-nilai luhur gerakan pramuka yang berlandaskan kepada Trisatya dan Dasa Darma Pramuka.

Usai pelantikan, dilakukan penyematan Tanda Kecakapan Umum (TKU) bantara yang disematkan secara simbolis oleh Ahmad Sunaidi dan diikuti oleh seluruh anggota pramuka yang telah dilantik. Acara selanjutnya adalah prosesi adat ambalan yang dimulai dengan pembacaan sandi ambalan Bhineka Tunggal Ika dan sandi ambalan Manusia Adalah Khalifah.

 

Tags terkait: MAN MAN TOLITOLI
Editor: Humas Monica
Fotografer: Ratna Dewi
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex