KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
5 Januari 2019 0:0:0 453

HAB 73, Kemenag dan Pemkab Poso laksanakan Kerja Bakti Bersama

Ket: Foto Kegiatan Kerja Bakti Kemenag Poso bersama dengan Pemda Kab. Poso


Poso (Kemenag Sulteng) - Kerja Bakti atau sering disebut Jum'at bersih sebagai rutinitas setiap pekan di hari Jum'at yang pada umumnya dilaksanakankan setiap instansi-instansi swasta maupun negeri. Begitupun yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Poso. Kerja Bakti yang dilakukan di 2 lokasi yang akan di jadikan Kantor Urusan Agama Sementara yang berada di Kec. Poso Kota Selatan dan Poso Kota Utara, Jumat ( 4/1/2019 )

Tidak seperti hari-hari biasanya, Jumat bersih yang hanya diikuti oleh seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, akan tetapi kali ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri dan Camat Poso Kota Utara.

Menurut Kakankemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief, Seperti biasanya, Jum'at bersih yang kita laksanakan tiap pekan salah satu tujuannya adalah bukan lagi menyambung tali silaturahmi tapi sudah dalam kategori mempererat silaturahmi", ujarnya.

Apalagi pada kegiatan kerja bakti kali ini, di hadiri oleh wakil Bupati Poso dan Camat Poso Kota Utara, menambah semangat bagi kami untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa, supaya dapat mempererat kerja sama dan sinergitas antara Kementerian Agama dan Pemda Poso dalam mewujudkan visi dan misi Pemda Poso menuju Poso Cerdas dan agar dapat meraih Adipura.

Selain melaksanakan bersih-bersih di lokasi KUA, Kemenag Poso juga melaksanakan bersih-bersih di Masjid Syuhada, yang lokasinya dekat dengan lokasi KUA Poso Kota Selatan.

Dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong semakin mempererat hubungan silaturahmi antara sesama ASN Kemenag Poso. Hal ini akan terus di jaga dan di tingkatkan, sehingga apa yang menjadi Tema HAB Ke 73 “ Jaga Kebersamaan Umat “yang baru kemarin diperingati akan terwujud di masa-masa yang akan datang.( Isaaq )

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex