KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Nanang Winardi Kontributor
2 Januari 2024 16:11:0 892

HAB ke-78, 98 Anak Ikuti Khitanan Massal Kemenag Morowali

Ket: Kepala Kantor Kemenag Morowali, Asat Latopada (kiri kemeja putih), memantau pelaksanaan khitanan massal di Aula Kantor Kemenag Morowali, Selasa (2/1/24).


Morowali (Kemenag Sulteng) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali menggelar khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kemenag RI, Selasa (2/1/24). Kegiatan ini diikuti oleh 98 anak dari seluruh kecamatan di Kabupaten Morowali.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Morowali, Asat Latopada, mengatakan bahwa khitanan massal ini merupakan sunah Nabi Muhammad SAW yang dapat menyempurnakan ibadah. “Kami menggelar kegiatan ini sebagai rangkaian menyambut HAB ke-78 Kemenag RI. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi peserta dan keluarganya,” ujar Asat.

Asat menambahkan bahwa kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu. “Ada yang anak yatim, ada yang sampai berumur 17 tahun belum disunat karena terkendala biaya. Kami sangat terbantu dengan adanya program ini,” tutur Asat.

Selain mendapatkan layanan khitan gratis, peserta juga mendapatkan bantuan obat-obatan, nutrisi, dan sarung. Panitia juga menyediakan sarapan gratis bagi peserta dan orangtua atau pendampingnya.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh dan berjalan lancar. Asat berharap bahwa khitanan massal ini dapat membantu masyarakat Morowali yang membutuhkan.

Salah satu orangtua peserta, Siti Romlah, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini. “Saya senang karena anak saya sudah disunat melalui program ini. Ini sangat membantu kami yang tidak mampu,” kata ibu empat anak itu.

Khitanan massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan BAZNAS Kabupaten Morowali. Sebelumnya, panitia telah melakukan pendataan untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Tags terkait: hab78
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex