KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
29 Maret 2024 7:46:0 53

29 Siswa MAN 1 Parigi Ikuti OSN-K

Ket: 29 Orang Siswa MAN 1 Parigi Ikuti OSN-K


Parimo(Kemenag Sulteng)-Sebanyak 29 siswa Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Parigi mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten.

Kegiatan Olimpiade Sains Nasional Tahun 2024 di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah selama dua hari, dimulai selasa 26 Maret sampai dengan 27 Maret 2024 di gedung SBSN MAN 1 Parigi.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Parigi Sunarti Muhamad, saat di hubungi via smartphone menyatakan Olimpiade Sains Nasional di tingkat Kabupaten Parigi ini diikuti oleh beberapa Sekolah Menengah Umum dan Madrasah.

Adapun Tema OSN tahun 2024 ini "Berprestasi dan Berintegritas". Seleksi peserta OSN SMA/Madrasah 2024 dimulai dari tingkat sekolah (OSN-S), Kabupaten/Kota (OSN-K), tingkat Provinsi (OSN-P), kemudian tingkat Nasional (OSN). Dengan  9 mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Astronomi dan Informatika, ujarnya.

Sunarti menjelaskan model pengawasan soal kepada para peserta dengan sistem silang pengawasan dari masing-masing sekolah terdekat. Ia mengungkapkan pada ajang ini Madrasah Aliyah Negeri 1 Parigi mengikuti semua bidang mata pelajaran yang diujikan dengan menurunkan 29 peserta.

Pihak Madrasah mendukung Antusias peserta lomba peserta didiknya dengan menyediakan fasilitas yang di butuhkan. Yakni para guru pembimbing mempersiapkan semua kisi-kisi yang berkaitan dengan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional, agar dapat bersaing dengan peserta lain. Mudah-mudahan mereka dapat bersaing dan membuahkan prestasi membanggakan. Pada ajang lomba tahun lalu MAN 1 Parigi mampu mengutus dua perwakilannya ke tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yaitu pada mata pelajaran geografi dan biologi.

Sunarti Muhamad berharap agar tahun ini terjadi peningkatan mutu pendidikan prestasi madrasah yang di pimpin nya, karena hal tersebut bisa berpengaruh atau berdampak pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Mohon doanya semoga pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten tahun ini  lancar hingga selesai, sehingga para peserta dapat berkompetisi secara optimal dan mohon doanya juga agar siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Parigi bisa sukses berjuang di Olimpiade Sain Nasional tingkat Provinsi” tandanya.
(idl/Ahdal)

 

 

Tags terkait: MAN 1 PARIGI
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex