KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 Februari 2021 0:0:0 288

Kemenag Bangkep Peduli Korban Kebakaran Desa Bongganan

Ket: Foto Pejabat Kemenag Bangkep bersama korban kebakaran Desa Bonggana


Bangkep (Kemenag Sulteng) – Peduli Korban Kebakaran Desa Bonggonan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Junaidin menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran tersebut di Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep, (18/2). Penyerahan bantuan disaksikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sumbangan tersebut berasal dari sukarela ASN Kantor Kemenag Bangkep berupa uang tunai dan pakaian. Junaidin berharap sumbangan yang telah diserahkan dapat meringankan beban penderitaan yang dialami oleh para korban, dan dapat segera pulih untuk membangun kembali rumah yang terbakar akibat dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi pada tanggal 6 Februari 2021 ini menghanguskan 11 rumah dan mengakibatkan pemiliknya harus mengungsi kerumah kerabat keluarga masing-masing. Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

“Kami juga tidak tahu jelas penyebabnya, tiba-tiba api sudah menyebar dari salah satu rumah dan menghanguskan rumah lain yang berada disekitarnya,” ungkap salah satu korban kepada Junaidin mengenai kronologis kejadian. “Cepatnya api menjalar juga disebabkan oleh struktur bangunan yang kebanyakan berbahan kayu yang mudah terbakar,” sambungnya.

“Mudah-mudahan sumbangan ini dapat membantu dan meringankan beban bapak/ibu yang tertimba bencana,” Kata Junaidin.

“Kami berharap Bapak./Ibu untuk tidak melihat dari besar kecilnya jumlah bantuan yang diberikan, melainkan dari niat teman-teman dari Kantor Kemenag Bangkep untuk saling mambantu antar sesama manusia yang kebetulan juga berada satu wilayah dengan kantor Kemenag” Kata Junaidin kepada para korban saat menyerahkan bantuan.

Acara ini turut dihadiri Kepala Subbagian TU, serta ASN Kemenag Kab. Bangkep dan BNPB.

(Halid)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex