KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Januari 2019 0:0:0 749

JELANG UAMBN-BK, MTs NEGERI 1 PARIGI GELAR SIMULASI

Ket:


Sausu ( Humas Kemenag ) - Jelang Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) pada bulan Maret mendatang, tepatnya pada tanggal 18-20 Maret 2019, Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Negeri 1 Parigi menggelar simulasi bagi para Siswa-siswinya, Senin 21 Januari 2019.  Kepala Madrasah MTsN 1 Parigi Darsono mengatakan Simulasi yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas sembilan yang berjumlah 105 orang ini, diharapkan sebagai upaya agar mereka mampu membiasakan dalam mengoperasikan komputer atau laptop. Selain itu mampu mengisi username maupun password dengan baik dan benar. 

Menurut Proktor Ujian MTs Negeri 1 Parigi yakni Rahman, S.Pd.I simulasi hari ini mampu memberikan mereka pemahaman tentang ujian berbasis komputer yang lebih efektif dan tidak memboros waktu ketika mengisi data saat ujian. Karena hanya membutuhkan konsentrasi ketika mengisi dan mengimput data yang telah disediakan aplikasi. Setelah mahir mengisi data kemudian siswa diajarkan untuk mengisi jawaban dengan memanfaatkan waktu yang telah disediakan.

Untuk jadwal simulasi yang dilaksanakan 3 hari ini, dimulai dengan mata pelajaran Al-quran hadis dan besok dilanjutkan dengan mata pelajaran fikih serta terakhir yakni Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Dengan jumlah laptop 40 unit, simulasi yang dilakukan sebanyak 3 sesi ini tentunya tidak mengurangi konsentrasi mereka, karena tentunya dalam setiap sesi ada jadwal tertentu yang telas ditetapkan oleh panitia. Dengan waktu yang disediakan sekitar 90 menit diharapkan mampu menjawab soal sebanyak 50 soal.

Dengan diadakan simulasi ini diharapkan siswa dan siswi mampu menguasai secara keseluruhan model aplikasi UAMBN-BK mulai dari awal sampai selesai saat mengikuti ujian. Sehingga seluruh siswa tidak gagap ketika menghadapi UAMBN-BK pada hari ujian sesungguhnya. 

Sebagaimana diketahui MTs Negeri 1 Parigi UNBK telah memasuki tahun ketiga  melaksanakan ujian berbasis komputer.
Simulasi akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 21 sampai dengan 23 Januari 2019.

Penulis : ( ZA / Ahdal )

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex