KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
11 Juni 2020 0:0:0 475

Kemenag Morut Laksanakan Pengambilan Sumpah PNS Baru

Ket:


Morowali Utara (Kemenag Sulteng) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali Utara (Morut) laksanakan pengambilan sumpah lima orang PNS Kemenag Morut, Rabu 10 Juni 2020.

Hadir dalam acara tersebut, pejabat Eselon IV Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara. Pengambilan sumpah dilaksanakan dengan sederhana, hikmat dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Agama tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS. Kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah PNS oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali Utara, Marwiah.

Dalam sambutannya, kepala kantor menyampaikan bahwa pengambilan sumpah PNS seharusnya dilaksanakan sesegera mungkin. Namun karena kondisi pandemik Cobid-19, baru bisa dilaksanakan saat ini. Sedangkan untuk melakukan pengambilan sumpah melalui media elektronik atau telekonferensi agak sulit karena fasilitas yang kurang mendukung, tambahnya.

Selanjutnya, Marwiah menyampaikan selamat kepada PNS yang telah diambil sumpahnya. Ia mengharapkan seluruh PNS memiliki motivasi dan komitmen besar terhadap bangsa dan negara khususnya untuk Kantor Kementerian Agama kab. Morowali Utara. 

“Semua perjalanan hidup Kalian sejak sebelum menjadi PNS sampai mejadi PNS adalah sesuatu yang telah ditakdirkan Allah SWT, “ katanya mengingatkan.

Setiap PNS harus bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jika melaksanakan tugas dengan baik, maka hasilnya juga akan baik, katanya. 

Kepada PNS yang disebabkan jarak namun harus berpisah dengan keluarga, Marwiah mengatakan agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab tanpa dibebani keinginan untuk selalu meninggalkan tempat tugas. 

“Kerjakan tugas dengan mengalir, tanpa ada beban, Insya Allah semua akan indah pada waktunya “ imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, perempuan yang telah memimpin Kementerian Agama sejak Februari 2018 ini menyampaikan, seorang PNS harus bisa memaknai tugasnya. Menurutnya, Mau atau tidak mau, PNS adalah contoh bagi masyarakat. Oleh karena itu, setiap PNS harus menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat. 

“Jika kita berada di suatu tempat, Kita harus punya sesuatu yang bisa Kita lihat dan dirasakan oleh masyarakat. Berusahalah menjaga dan meningkatkan nama harum Kantor Kementerian Agama, khususnya Kementerian Agama Kab. Morowali Utara,“ tegasnya.

Lima PNS yang dilantik ini, terdiri dari dua calon guru MTs Negeri 1 Morowali Utara, dua calon guru MIN Morowali Utara, dan satu orang calon perencana pada Subbagian Tata usaha Kemenag Morowali Utara. Dengan dilantiknya lima PNS tersebut, maka Kemenag Morut yang terbentuk tahun 2016, telah memiliki pegawai negeri sebanyak 78 orang. 

Penulis: Marlina
Editor: Lilis

 

 

 

 

 

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex