KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
30 Januari 2023 0:0:0 155

Kakanwil Apresiasi IPQAH dalam Pembinaan Qari dan Hafidz Sulteng

Ket: Kakanwil menerima Silaturahmi DPW IPQAH Sulteng


 

Palu (Kemenag Sulteng) – Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha menerima kunjungan  Pengurus  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafidz-Hafidzah (IPQAH) yang dipimpin Ketua Umum Abdullah.

 

Dalam silaturahminya, pengurus IPQAH menyampaikan tentang persiapan pelantikan pengurus, yang seharusnya dilaksanakan pada 2019 lalu. Namun dua tahun pandemi Covid-19 mengakibatkan pelantikan harus ditunda. 

 

Abdullah menyampaikan kepada Kakanwil Ulyas agar dapat memediasi dan memfasilitasi pelantikan pengurus oleh DPP IPQAH (pusat). Selain itu pengurus meminta agar Kakanwil dapat memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IPQAH.

 

Abdul Azis Tamauni  dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan hasil Muktamar ke- 4 IPQAH yang dilaksanakan pada bulan Desember 2022 di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Dikatakan bahwa Prof. Dr. K.H. Said Agil Husin Almunawar, MA, kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP IPQAH peride 2022 - 2027.

 

Menanggapi hal ini, Kakanwil mengatakan agar pelantikan Pengurus IPQAH Sulteng disesuaikan dengan momen STQH Provinsi Sulawesi Tengah yang akan berlangsung di Kabupaten Tojo Una-Una pada pertengahan tahun ini. 

 

Kakanwil juga memberi apresiasi kepada IPQAH selaku mitra LPTQ yang diharapkan dapat melakukan pembinaan Qari Qariah dan Hafidzh Hafidzah di Sulteng. 

 

Hadir pula dalam acara ini. Bendahara Umum Ratna Madung, Wakil Sekretaris Abdul Haris Lagala, dan ketua Bidang Jen ismail. Tampak juga dua anggota pengurus pun ikut bersama dalam kunjungan tersebut.

 

 

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex