KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
25 September 2021 0:0:0 175

Kakankemenag Donggala : Selamat Fitrah Qolbiyah Lolos KSM Tingkat Nasional

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, mengucapkan selamat dan sukses pada siswi Fitrah Qolbiyah lolos pada lomba KSM tingkat Nasional


Donggala (Kemenag  Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, mengucapkan selamat  dan sukses kepada  Fitrah  Qolbiyah  Siswi  Kelas  V MI (Madrasah Ibtidaiyah) DDI Ogoamas Kecamatan Sojol Utara, sebagai  juara  1 pada lomba  Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) mata pelajaran IPA terintegrasi, pada  jenjang  Madrasah Ibtidaiyah (MI)  tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan lolos  akan mengikuti lomba KSM tingkat Nasional   pada tanggal  23 -24  Oktober 2021, Jum’at (24/9-2021)

Pada kesempatan itu,  H. Rusdin mengatakan kepada anak kita Fitrah Qalbiyah, agar   mempersiapkan diri  untuk belajar pada referensi  materi  Kompetisi Sains Madrasah MI Tingkat Nasional yang akan datang,  banyak latihan  soal-soal KSM tingkat Nasional yang menjadi bahan  untuk belajar  sebagai peserta KSM   tingkat Madrasah MI.

Olenya itu, persiapan peserta untuk mengikuti  lomba KSM  salah satunya dengan cara mempelajari latihan  soal Kompetisi Sains Madrasah MI tingkat Nasional tahun 2021, karena peserta lomba KSM  tingkat  Nasional ini akan dikumpulkan  di Provinsi masing-masing  sesuai tempat yang telah ditentukan oleh Kanwil, ujarnya.

KSM ini menjadi agenda  resmi Kementerian Agama  yang rutin digelar setiap tahun dan menjadi ajang bergengsi  Madrasah baik negeri maupun swasta  dalam berbagai tingkatan untuk menguji kemampuan  siswanya  di bidang sains dan teknologi, dan siswa yang lolos KSM tingkat Nasional  adalah hasil seleksi ketat dari KSM tingkat Kabupaten  dan provinsi yang telah digelar  sebelumnya, tutur Rusdin.   

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex