KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
27 Desember 2018 0:0:0 1067

Kakan Kemenag Morowali : Umat Beragama Bertanggungjawab Terhadap Kerukunan Umat Beragama

Ket:


Bungku (Humas) Bertempat di aula Kantor Bupati Morowali, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali menghadiri sekaligus memberikan materi pada Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama dalam bentuk Dialog Lintas Agama, Kamis 27 Desember 2018.

Ahmad Hasni memaparkan peran serta Kementerian Agama dalam menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Morowali salah satunya melalui upaya penguatan pelaksanaan program kerja Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Morowali.

Selain itu Ahmad menjelaskan tugas-tugas pokok Kementerian Agama dalam membina kerukunan umat beragama melalui pembinaan, pelayanan dan bimbingan kehidupan beragama, juga melaksanakan pembinaan, pelayanan dan bimbingan pada lembaga agama dan sosial keagamaan, selain itu melaksanakan hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah dan instansi terkait serta lembaga masyarakat dalam rangka pelaksanaan tugas Kementerian Agama di daerah serta tentunya ikut serta menjaga kerukunan umat beragama.

Pada kesempatan itu, Ahmad juga kembali mengingatkan 9 Tata Cara Berceramah di Rumah Ibadah, serta berharap agar seluruh tokoh agama yang hadir dapat terus mensosialisasikan kepada para umat agar kerukunan umat beragama di Kabupaten Morowali senantiasa dapat terus terpelihara.   (4fh)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex