KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
20 September 2021 0:0:0 519

Sosialisasi Bimbingan Teknis Keamanan Pangan Untuk Kader Keamanan Pangan Di Sekolah

Ket:


(MAN Morowali) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Morowali laksanakan kegiatan sosialisasi Ketahanan Pangan Sekolah, bertempat di Ruang Lab 2 MAN Morowali. (Senin 20/9)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Propinsi Sulawesi Tengah. Hadir dalam kegiatan ini Munzir Idris selaku Kepala Madrasah MAN Morowali, Hamzah Sonaru, selaku Kasubbag Tata Usaha MAN Morowali, Hasturi, dan Suina, sebagai pemateri pada kegiatan ini. Peserta sosialisasi oleh siswa-siswi MAN Morowali dan juga anggota OSIM.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait ketahanan dan keamanan pangan bagi siswa di sekolah, mengedukasi siswa tentang cara pengolahan pangan yang baik dan aman, serta lebih berhati-hati dalam membeli makanan dalam bentuk kemasan dan menjaga kebersihan serta mencetak duta pangan aman yang berperan sebagai agen perubahan.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Madrasah MAN Morowali Munzir. Dalam sambutannya mengatakan bahwa MAN Morowali berkomitmen penuh dalam rangka mewujudkan keamanan pangan bagi warga MAN Morowali. Ia juga menjelaskan tentang kebijakan keamanan pangan untuk anak usia sekolah tentang bagaimana memilih makanan atau produk yang bersih, sehat dan halal, yang bebas dari virus.

"Saya berpesan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar bisa menerapkan sistem keamanan pangan baik untuk dirinya maupun untuk sekolah masing-masing" pesan Munzir.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi keamanan pangan yang disampaikan oleh Ibu Suina, dan Hasturi. Pemaparan materi yakni apabila kita ingin belanja bahan pangan harus perhatikan tiga cemaran yang harus diwaspadai yaitu cemaran Biologis, cemaran kimia, dan cemaran fisik. Serta saat membeli produk pangan olahan kemasan perlu di ingat “Cek KLIK, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluarsa”. waspadai juga bahan kimia berbahaya yang disalah gunakan ke dalam makanan misalnya Rhodamin B dan Methanil Yellow, Formalin dan Boraks. Mengenali jenis PJAS yang aman bagi anak usia sekolah. Urainya.

Pemateri berharap kegiatan sosialisasi ini dapat berperan penting dalam memajukan keamanan pangan sekolah dan mengajak seluruh siswa membudayakan praktek keamanan pangan sekolah demi masa depan generasi muda yang lebih sehat, unggul dan berdaya saing. (AZ)

Summassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex