KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
20 Mei 2022 0:0:0 98

Kakankemenag Kota Palu Lepas Jenazahnya Guru PAK, Ribka Palit

Ket: Prosesi upacara pelepasan jenazah


 

Palu (Kemenag Sulteng)--- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, melepas jenazah Almarhuma Ribka Palita, Guru Pendidikan Agama Kristen dilingkup Kemenag yang bertugas di SDN 27 Kota Palu, Jum’at (20/05/2022) di rumah duka di Jl. Tanjung Harapan Kota Palu.

Prosesi pelepasan jenazah diawali dengan ungkapan duka dan pemberian santunan yang dilakukan oleh Penyelenggara Bimas Kristen  Daniel Rusli Wibowo, S.Th.,M.Th,sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya selama ini. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan biografi atau daftar riwayat hidup dan diakhiri sambutan  serta upacara pelepasan yang dipimpin oleh  Kakankemenag Kota Palu.

“Hari ini kita dapat berkumpul ditempat duka, semoga kehadiran kita dapat memberikan penghiburan kepada keluarga, hal ini (kematian)  adalah ketetapan Tuhan,” kata Nasruddin. 

“Semua kita akan menjalani proses yang sama seperti dijalani oleh almarhuma, kita hanya menunggu ketetapan Tuhan, kiranya Tuhan dapat mengampuni kesalahan dan kekhilafan almarhuma dan ditempatkan di tempat yang terbaik.” pesannya.

"Almarhuma telah mengabdikan dirinya selama 19 tahun sebagai guru, mendidik putra-putri, anak-anak kita, sehingga  mereka dapat memahami ajaran-ajaran agama dengan baik, kita yakin dan percaya, apa yang dilakukan almarhuma akan  menjadi bekalnya di alam sana,” ungkap Nasruddin.  

Kepada keluarga dan handai taulan yang yang hadir , Nasruddin berpesan bahwa ajal merupakan sebuah kepastian, untuk itu selaku manusia hendaknya mempersiapkan diri dan bekal menuju kepastian tersebut.
"Berbagai macam sebab datangnya ajal, namun yang pasti setiap yang bernyawa pasti akan kembali kepada-Nya," Pungkas Kakankemenag. 

(Fuad)

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex