KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
30 Maret 2021 0:0:0 244

Kasi Bimas Kristen Beri Pembinaan pada Penyuluh Agama Kristen Non PNS

Ket: Kasi Bimas Kristen Kemenag Poso, Lanto Mawo Budjalemba, M.Th saat memberikan Pembinaan kepada Penyuluh Agama Kristen Non PNS di Aula Kemenag Poso


Poso (Kemenag Sulteng) - Bertempat di Aula Kemenag Poso, Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kantor Kementerian Agama Poso Tahun 2021 menerima pembinaan oleh Kepala Seksi Bimas Kriaten, Lanto Mawo Budjalemba, M.Th, Selasa (30/03/2021).

Lanto Mawo dalam pembinaannya menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Kristen Non PNS yang ada di Poso merupakan ujung tombak Kantor Kemenag Poso dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada umat kristiani Yang ada di Kabupaten Poso.

“Penyuluh dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, dan harus di lakukan dengan sungguh-sungguh,” imbaunya.

Dalam pertemuan itu juga Kasi Bimas Kristen dan para penyuluh Non PNS membahas tentang beberapa kegiatan yang akan di laksanakan di bulan April dan Mei,

“Tanggal 10 April kegiatan Pembinaan penyuluh Agama Kristen Non PNS yang akan dim laksanakn di Hotel Anchyra yang merupakan program dan anggaran dari Bimas Kristen Kanwil Kemenag Sulteng dan juga akan di laksakan ibadah Oikumene hamba-hamba Tuhan Kab. Poso, khususnya kec. Lage, Poso Kota Bersaudara dan Poso Pesisir Bersaudara”, Ucapnya.

Lanto juga mengharapkan agar para penyuluh PNS maupun Non PNS dapat menghadiri kegiatan penyerahan obor paskah nasional yang akan dilaksanakan di lokasi FDP Tentena.

Tidak hanya itu, Dia juga berharap dalam pelaksanaan penyuluhan, Penyuluh harus benar-benar memiliki kelompok binaan, terutama kelompok binaan anak-anak serta pemuda dan remaja. Hal itu dilakukan sebagai upaya menanamkan mental dan perilaku baik sejak dini.

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex