KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
10 Agustus 2022 0:0:0 305

Pelantikan Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Wira Tahun 2022

Ket:


PMR memiliki peran dalam pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, baik di sekolah maupun kelompok masyarakat. Untuk diketahui, sebagai bagian dari PMI, jenjang PMR Mula yang setara dengan siswa Sekolah Dasar (SD) dan PMR Madya yang sejajar dengan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Adapun PMR Wira merupakan tingkatan tertinggi dari jenjang siswa, atau remaja dalam PMI.

Esktrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN Tolitoli mengadakan pelantikan kepada anggota baru ekstrakurikuler tersebut selama 2 hari, Selasa dan Rabu tanggal 9 dan 10 Agustus 2022. Sebanyak 25 anggota baru akan dilantik pada kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kamad, Wakamad Kesiswaan yaitu H.Raman Akil, Wakamad Humas Aswad, Pembina Ekstrakurikuler PMR Wira MAN Tolitoli yaitu Lita  dan perwakilan dari setiap ekstrakurikuler serta anggota baru Ekstrakurikuler PMR Wira yang akan dilantik.

Sejak pagi hari, kegiatan dimulai dengan upacara Pembukaan oleh Kepala Madrasah (Kamad) Muhammad A.Y Rumi.  Kamad mengucapkan selamat kepada anggota baru PMR yang dilantik.

“Setelah beberapa bulan kalian mengikuti beberapa macam kegiatan baik itu pendidikan, pelatihan bahkan pembinaan yang mungkin rutin setiap pekannya diadakan. Sehingga pada kesempatan pagi ini, kalian siap dilantik menjadi anggota resmi dari Ekstrakurikuler PMR Wira." ujarnya.

“PMR ini merupakan organisasi sukarela, dimana organisasi ini mempelajari bagaimana membantu yang lain baik itu di lingkungan masyarakat ataupun sekolah terutama dalam berbagai kegiatan," sambungnya.

Kamad berharap, dengan adanya anggota baru Ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Wira, semakin meningkatkan kepedulian remaja terhadap misi kemanusiaan, serta menumbuhkan jiwa dan karakter sosial serta kesiapsiagaan bencana dapat tertanam dalam diri setiap anggota.

Setelah upacara Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi bagi anggota PMR. Para anggota PMR tetap terlihat bersemangat mengikuti kegiatan hingga selesai, walaupun kondisi cuaca tidak menentu.

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex