KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
24 September 2020 0:0:0 309

Kasubbag Umum dan Humas Kemenag Sulteng Monitoring Kearsipan di Kemenag Parimo

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng) Kepala Sub Bagian Umum Dan Humas Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ratnah Mutmainnah lakukan kunjungan kerja di Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong. 

Kedatangan Ratna bersama rombongan di sambut oleh Kasubbag Tata Usaha KanKemenag Parigi Moutung H. Mappeasse, Kamis 24 September 2020.

Ratna mengatakan kunjungan tersebut bertujuan memonitoring dan mengevaluasi penataan kearsipan, serta untuk mengukur sejauhmana pemahaman satker dalam mengimplementasikan KMA No.44 Tahun 2010 tentang Pedoman Penataan Kearsipan di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Menurutnya ada beberapa indokator untuk mengukur penataan kearsipan yang baik, diantaranya pencatatan surat yang tertib, pengelolaan kartu kendali yang baik dan benar, pengklasifikasian surat yang sesuai, serta penyimpanan dengan menggunakan lemari arsip yang baik dan aman.

Mantan Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf Kanwil Kemenag Sulteng ini berharap kedepan, penataan kearsipan akan lebih baik lagi bila menggunakan e-dokumen atau arsip digital, ini tentu butuh inovasi dari masing-masing satker.

Semoga hal tersebut bisa segera terwujud agar penataan arsip di lingkungan Kementerian Agama provinsi Sulawesi Tengah semakin baik, ucapnya.

By.(Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex