KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
18 Agustus 2022 0:0:0 129

Kemenag Banggai Laut Gelar Rapat Evaluasi Anggaran Semester I

Ket: Kakankemenag Banggai Laut H. Moh Taslim saat memberikan arahan pada rapat evaluasi anggaran


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut H Moh Taslim didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Rustam Ando Pimpin rapat Evaluasi Anggaran Semester 1 Tahun Anggaran 2022 sekaligus Menyusun strategi percepatan serapan anggaran Tahun 2022, yang dilaksanakan di ruang Kantor Kemenag Banggai Laut, Rabu (17/8/22).

Rapat evaluasi ini diikuti oleh Para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja (Satker), Pejabat Penandatanganan Surat Perintah Membayar (PPSPM) di lingkungan Kemenag Banggai Laut dan juga dihadiri Para KPA Madrasah tingkat MTsN, MAN serta Operator Pengelola Keuangan.

Dalam rapat tersebut masing-masing PPK Satker melaporkan serapan DIPA dengan rincian jenis belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal. Dari hasil rekapan realisasi anggaran Satker Kantor Kemenag Banggai Laut per-31 Juni 2022 dengan presentase 42,01%.(Persen).

Menanggapi laporan tersebut dan melihat hasil presentase, Kakankemenag meminta kepada Kepala Seksi dan penyelenggara agar dapat meningkatkan pelaksanaan kegiatan sebagai langkah untuk mengejar kekurangan presentase serapan DIPA pada Semester kedua tahun 2022.

"Penyerapan anggaran yang masih belum terserap harus segera dilakukan strategi dan langkah yang tepat agar sebelum akhir tahun ini,dapat terlealisasi” ungkapnya

Kakankemenag juga menegaskan bahwa rapat evaluasi semester 1 sebagai momentum untuk memantau dan memperlihatkan kinerja sejauh mana progres perencanaan dan pelaksanaan anggaran yang telah dilaksanakan olehnya itu perlu menjaga komitmen dengan pola komunikasi yang efektif sehingga tujuan lembaga dapat tercapai.

Pada kesempatan yang sama, Kakankemenag menyerahkan Piagam dari Kementerian Agama RI sebagai tanda kehormatan kepada tiga Satker pengelola keuangan yang menerima Penghargaaan atas keberhasilannya memperoleh Nilai Kinerja terbaik tahun anggaran 2021 se-Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah.

Tiga Satker yang menerima penghargaan tersebut adalah: Kantor Kemenag Banggai Laut meraih peringkat Pertama dengan nilai 92,72, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut juga meraih peringkat Pertama dengan nilai 98,57 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1 ) Banggai Laut meraih peringkat kedua dengan nilai 97,36. (MH).

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex