KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
12 Oktober 2021 0:0:0 256

KUA Ampana Kota Pilot Project Pusaka Sakinah

Ket:


Touna ( Kemenag Sulteng ),- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ampana Kota menjadi proyek percontohan Pusat Layanan Keluarga (PUSAKA) Sakinah dari Kementerian Agama Kab. Tojo Una-una, ini merupakan salah satu dari pilot project pusaka sakinah yang di lakukan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Tojo Una Una.

Kali ini sasarannya Bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sabulira Toba Kua Kec. Ampana Kota menggelar Piloting Pusaka Sakinah Tahun 2021, Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Sabulira Toba Senin 11/10/2021, di Aula Kantor Desa Sabulira Toba, dihadiri oleh 15 Peserta terdiri pasangan Catin yang perkawinannya di atas 5 (lima) Tahun usia perkawinan, dan Pemateri yang berasal dari Dinas Kesehatan dan Dinas Dikpora.

Dalam pemaparannya Kepala KUA Kec. Ampana Kota Amson Patanda, menjelaskan Kegiatan ini merupakan inovasi pelayanan yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan dan kinerja KUA kepada masyarakat untuk mengurangi angka perceraian, keberadaan Pusaka Sakinah ini bertujuan untuk menjadikan KUA tidak hanya menjadi pusat pelayanan pernikahan dan administrasi saja, tetapi juga menjadi fasilitator bagi masyarakat demi tercapainya keluarga yang sakinah.

Jadi melalui Pusaka Sakinah ini, masyarakat bisa manfaatkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dalam keluarganya agar tidak menimbulkan perceraian. Kami siap memberikan solusi atas berbagai permasalahan dihadapi oleh pasangan suami istri, jelasnya.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex