PISAH SAMBUT KEPALA MADRASAH DAN KEPALA TATA USAHA MTsN 2 PALU

PISAH SAMBUT KEPALA MADRASAH DAN KEPALA TATA USAHA MTsN 2 PALU

Palu,(Humas Kemenag),- Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 palu mengadakan Pisah Sambut Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha yang mana kepala madrasah   Sebelumnya Muh.Sarib Abdul Razak, S.Ag.M, Pd.I dipindah tugaskan  sebagai kepala MIN 1 Palu dan  digantikan oleh H. M.Syamsu Nursi , S.pd.I, MM  sebagai kepala madrasah baru begitu pula Kepala Tata Usaha sebelumnya Usman ,S.Sos dipindah tugaskan di tempat tugas barunya dan digantikan oleh Moh.Taufik, S.Sos sebagai Kepala TU baru di MTsN 2 palu,.

Acara tersebut berlangsung dengan hikmat pada hari selasa, 26/022019. Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor Kemenag kota Palu,Kasi Pendis, Ketua Pokjawas, Ketua Komite, Kepala – Kepala Madrasah baik Negeri Mauapun Swasta se kota Palu, seluruh dewan guru berserta staf  TU. Kegiatan Tersebut diawali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an, Vocal Grup oleh siswa/siswi  MTsN 2 Palu dan dilanjutakan sambutan –sambutan.

Dalam sambutannya Muh.Sarib Abdul Razak mengucapakan terima kasih kepada seluruh dewan guru beserta staf TU dan semua pihak  yang sudah  mendukung selama menjabat sebagai kepala MTsN 2 palu sehingga madrasah ini mendapat beberapa prestasi.

Pada kesempatan yang sama Muh. Sarib juga mengucapakan permohonan maaf  yang seluas – luasnya karena sebagai manusia biasa yang punya keterbatasan sudah berusaha semaksimal untuk peningkatan madrasah ini dan harapannya pada kamad yang baru agar MTsN 2 palu lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

sedangkan kepala madrasah yang baru M.Syamsu Nursi mengatakan  sebagai seorang ASN jabatan atau tugas apapun yang telah diamanaatkan tidak bisa ditolak ketika terjadi perpindhan atau mutasi suatu hal yang biasa dan wajar mungkin ini merupakan kebijakan – kebijakan yang diambil pimpinan dengan melihat kebutuhan yang ada.

Dia juga mengemukakan bahwa keberadaan di MTsn 2 sebenarnya pulang kampung karena selama empat tahun enambulanpada bulan juli 2018 dipindahkan dari madrasah ini  diangkat menjadi kepala madrasah MIN 1 dan kembali dipindah tugaskan untuk memimpin MTsN 2 Palu dan semoga kedepannya bersama – sama memangun madrasah ini menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat dan melanjutakan program –program yang sudah ada dan ditingkatkan kegiatan – kegiatan karena madrasah ini juga sudah terkenal diluar daerah dengan meraih adiwiyata mandiri dan dipercayakan mewakili se-Asean  untuk adiwiyata ditahun ini. Jadi marilah bersama – sama membangun dan kembangkan  madarasah ini menjadi madrasah yang hebat dan bermatatabat.

Kepala Kantor Kemenag Kota Palu H.Ma’sum dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan seorang tenaga pendidik atau guru itu  sangat berat  dengan menghadapi bermacam –macam karakter siswa, ini di butuhkan kesabaran dalam mendidik, seperti contoh seorang guru memberikan pertanyaan  kepada tiga orang siswa , dari ketiga siswa itu dua orang siswa yang bisa menjawab dengan benar sedangkan seorang siswa tidak bisa menjawab, jadi seorang guru tidak bisa langsung mengatakan bahwa siswa yang tidak bisa menjawab itu bodoh akan tetapi  siswa yang tidak bisa menjawab maka seorang guru membimbing dan mendidik dengan kesabaran dengan menghadapi karakter –karakter siswa karena setiap orang memiliki karakter yang berbeda.

Dia juga mengemukakan dari filosofi bahwa orang menganalogikan kehidupan manusia didunia ini penuh dengan peperangan akan tetapi pada kegiatan ini peperangan diubah menjadi perlombaan dan pertandingan, maka dari itu kepada tenaga pendidik ddan kepala – kepala madrasah agar  menanamkan sebuah prinsip dengan berlomba atau bertanding sesuai  dengan aturan atau rambu – rambu yang ada untuk memajukan madarasah yang lebih baik kedepannya.

Akhir sambutannya  H. Ma;sum mengatakan berharap  kepada kepala madrasah yang telah bertempat tugas yang baru agar merubah kebiasaan – kebiasaan buruk dan sikap  sehingga  tujuan bisa dicapai untuk memajukan madarasah. selamat bertugas kepada H Muh.Sarib ditempat tugas yang baru di MIN 1 Palu demikian juga kepada H.Muh.Syamsu selamat datang di MTsN 2 Palu dan semoga MTsn 2 Palu semakin terbaik kedepannya.

Serah terima jabatan dilaksanakan secara sederhana di Auala MTsN 2 Palu.Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara kedua belah pihak yang disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag kota palu, Kasi pendis, Ketua Pokjawas, Ketua Komite dan Kepala – Kepala madrasah serta seluruh dewan guru dan Staf TU  dari MTsN 2 Palu.

Penulis : ( Muzabir )