Pendistribusian 24 Ton Beras Untuk Mustahik se Kabupaten Morowali

Pendistribusian 24 Ton Beras Untuk Mustahik se Kabupaten Morowali

Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Morowali, Ahmad Hasni, didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Mahadin, serta ketua dan seluruh pimpinan BAZNAS Kab. Morowali menyerahkan beras zakat kepada para mustahiq dalam peluncuran perdana pendistribusian zakat oleh BAZNAS Kab. Morowali, di Bungku, Selasa (20/04). Pendistribusian zakat ini merupakan program BAZNAS Kab. Morowali dalam memenuhi kebutuhan para kaum dhuafa di bulan Ramadan ini, khususnya bahan makanan pokok.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari himbauan pemerintah khususnya Kementerian Agama agar mendistribusikan zakat lebih awal kepada para mustahik. "Alhamdulillah untuk tahap awal ini, BAZNAS telah siapkan 24 ton beras yang akan didistribusikan ke seluruh Kecamatan," ucap Ketua BAZNAS Kab. Morowali, Hamanudin.

Dengan pembagian beras ini diharapkan bisa membantu meringankan beban para mustahik di bulan Ramadan ini sambung pensiuan pengawas ini.

Usai penyerahan beras kepada para mustahik, dilanjutkan dengan penyerahan zakat fitrah dari Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Mahadin kepada BAZNAS Kab. Morowali yang diterima oleh Wakil Ketua Divisi Pengumpulan, Abd. Razak. 

By. ( Mhd )