MGMP Rumpun Bahasa Tingkat MA Buol Laksanakan Pertemuan Via Google Meet

MGMP Rumpun Bahasa Tingkat MA Buol Laksanakan Pertemuan Via Google Meet

Buol(Kemenag Sulteng)- Hari ini Kamis tanggal 14 Januari 2021, Ketua rumpun Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa tingkat Madrasah Aliyah (MA) membuka pertemuan perdananya bersama ke-20 anggota MGMP lainnya sekabupaten Buol. Terdapat 3 mata pelajaran yang tergabung dalam MGMP rumpun Bahasa ini, antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab.

Ketua rumpun MGMP Bahasa, ustadz Ahmad Baco, yang juga guru Bahasa Arab di MAN Biau ini menyampaikan bahwa kegiatan MGMP hari ini bertujuan untuk menyeragamkan perangkat pembelajaran di semester genap tahun pelajaran 2020/2021, sehingga diharapkan nantinya semua guru Bahasa yang tergabung dalam MGMP ini tidak kesulitan lagi saat akan mengajar atau saat akan dilakukan pemeriksaan administrasi pembelajaran.

Sementara itu, Ketua umum MGMP MA Kabupaten Buol Suharni, mengatakan bahwa hendaknya menggunakan wadah MGMP ini sebagai sarana untuk silaturrahmi antar sesama pendidik di madrasah aliyah dan juga sebagai sarana belajar untuk peningkatan kompeteni profesonalisme guru.

Kegiatan MGMP ini dilaksanakan menggunakan media online google meet dan media Whatsapp Group mengingat adanya instruksi dari Bupati Buol yang melarang untuk melakukan aktivitas berkumpul hingga dua pekan ke depan. Diharapkan kegiatan hari ini bisa melahirkan perangkat pembelajaran yang berkualitas dan seragam sehingga bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja guru Madrasah Aliyah di kabupaten Buol, ujarnya.

By. (SH-MAN Biau Buol)