MGMP MA BUOL LAKSANAKAN DIKLAT PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF MELALUI LIVEWORKSHEETS

MGMP MA BUOL LAKSANAKAN DIKLAT PEMBUATAN LKPD INTERAKTIF MELALUI LIVEWORKSHEETS

Buol (Kemenag Sulteng) - Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Tingkat Madrasah Aliyah Kabupaten Buol hari ini kembali melaksanakan diklat yang ketiga, setelah sukses melaksanakan  diklat pertama dan kedua pada bulan September dan awal November lalu. 

Menurut Suharni selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan yang juga sebagai ketua MGMP MA kabupaten Buol, kegiatan diklat ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 26 – 28 November 2020 dengan mengundang narasumber nasional dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Buol.

Diklat ini dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah secara langsung di aula MAN Biau dengan didampingi oleh sejumlah pengawas dan dewan Pembina MGMP MA. Protokol pencegahan COVID-19 diberlakukan dengan sangat ketat di acara ini. 

Sebanyak 50 peserta diklat yang berasal dari satu Madrasah Aliyah Negeri dan lima Madrasah Aliyah Swasta mengikuti diklat ini dengan penuh semangat.  Menurut Al Kausar Munanis selaku narasumber diklat bahwa sudah seyogianya seorang guru harus mengemas bahan ajar dan evaluasi semenarik mungkin agar peserta didik lebih termotivasi dalam mengikuti pembelajaran.  

Selanjutnya kegiatan diklat ini akan dilakukan melalui pembimbingan jarak jauh daring selama 2 hari ke depan dengan menggunakan group telegram sebagai wadah untuk konsultasi secara online apabila mereka mendapat kesulitan saat membuat Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) interaktif. 

Suharni mengatakan bahwa file tugas diklat ini akan dikirim secara online ke panitia kegiatan melalui link kantong tugas pada aplikasi google formulir.  Diharapkan output dari kegiatan ini dapat menghasilkan peserta diklat yang mampu membuat media pembelajaran interaktif kreatif dan inovatif melalui liveworksheets. (SH-MAN Biau Buol)