Kemenag Bangkep Laksanakan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin

Kemenag Bangkep Laksanakan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin

Bangkep(Kemenag Sulteng), Kepala Kankemenag Bangkep Junaidin, didampingi Kepala Seksi Bimais Drs H Ahmad Yani membuka kegiatan sekaligus memberikan materi pada bimbingan perkawinan pranikah calon pengantin yang merupakan kegiatan rutin tahunan Bimais Kab.Bangkep yang di laksanakan di Aula Kantor Urusan Agama Kec.Tinagkung Kab.Banggai Kepulauan,Selasa 4 Agustus 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali calon pengantin dalam mengelolah kehidupan perkawinannya serta menciptakan keluarga yang harmonis sebagai wadah belajar bagi calon pengantin untuk membentuk diri sebelum melaksanakan pernikahan guna membentuk keluarga yang sakinah,mawaddah warahmah dan terbinanya keluarga yang kokoh,tangguh dan berkualitas.

Dalam arahannya Kepala Kankemenag Junaidin menyampaikan bahwa kunci langgengnya pernikahan para catin tidak cuma sukanya saja namun dukanya juga harus di pahami,kekuatan mental serta sikap saling menghargai di antara pasangan harus tetap di punyai.

Junaidin menambahkan pula bila catin sudah ikut kursus bimbingan pranikah(Binwin)maka sudah selayaknya akan mendapatkan sertifikat,lebih-lebih mendapatkan pengalaman untuk menjalankan bahtera rumah tangga nantinya.ucapnya.

Diakhir sambutannya junaidin berharap jika kamu ingin memiliki pasangan yang baik dalam segi agama, maka perbaikilah iman dan takwamu sebelum memutuskan untuk berumah tangga.tuturnya.

Kegiatan ini di laksanakan selama 1 hari dan di ikuti oleh para catin di tiga kecamatan yang ada di Kab.Banggai Kepulauan yaitu Kec.Tinangkung, Kec.Tinangkung,utara, Tinangkung selatan yang berjumlah 12 pasang calon pengantin.(Zul).