Kemenag Bangkep Berbagi Dalam Rangka HAB RI Ke-75

Kemenag Bangkep Berbagi Dalam Rangka HAB RI Ke-75

Bangkep(Kemenag Sulteng),-Sebagai bentuk kepedulian terhadap lembaga pendidikan dan lembaga keagamaan, Keluarga besar Kementerian Agama Kab. Banggai Kepulauan bersama Darma Wanita Persatuan(DWP) Kemenag Bangkep menyalurkan bantuan sosial berupa uang tunai kepada lembaga keagamaan diantaranya Mesjid AT-Taqwa Desa mansamat A, Mesjid Nur Huda Desa Mansamat B, Gereja Protestan Eklesia Desa Mansamat A. kemudian untuk lembaga pendidikan di antaranya, MTs Al-Amin, RA Alhidayah, Kelima lembaga ini berada di Kec. Tinangkung Selatan dan RA Bahrul Ilmi DWP Kemenag yang berada di Kec.Tinangkung.

Bantuan sosial ini di serahkan secara simbolis oleh Kepala Kankemenang Bangkep H.Junaidin, di dampingi oleh Kasubbag TU Riatman A Nursin, serta di hadiri dan di saksikan oleh Kepala Desa Mansamat A dan Kepala-Kepala Seksi di lingkungan Kemenag Bangkep serta Ketua DWP Kemenag Bangkep dan anggotanya.

Penyerahan ini dilaksanakan pada tiap-tiap tempat lembaga pada kamis 14 Januari 2021. Kegiatan bakti sosial ini di lakukan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti(HAB)Kemenag RI Ke-75, yang merupakan hari ulang tahun kementerian agama pada 3 Januari 2021.

Kepala Kankemenag Bangkep H.Junaidin mengemukakan bahwa, bantuan ini merupakan bantuan spontanitas dari seluruh ASN di lingkungan kemenag bangkep,dalam rangka tasyukuran atas rizkinya serta pemerhati mereka pada lembaga pendidikan dan lembaga keagamaan yang mana empati mereka ke 75 Tahun atas berdirinya kementerian agama RI.ucapnya.

Junaidin menambahkan pula bahwa bantuan yang di berikan ini bukan besar kecil jumlahnya yang dapat menjadi ukuran, namun ke ihlasan dan ketulusan hati kita untuk dapat mempergunakan kebutuhan yang membutuhkan manfaat, tuturnya.

Di akhir sambutanya, Junaidin berharap agar bantuan ini bisa dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya serta berharap pula kedepan kita akan melakukan kegiatan serupa dalam lingkup yang lebih luas lagi.

By. (Zul/Humas Bangkep).