Kakankemenag Poso Makmur:Pesantren Kilat Ramadan Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Siswa

Keterangan Gambar : Foto Bersama Kakan Kemenag Poso, H. Makmur usai Membuka Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Panti Asuhan Fadhillah Tegalrejo


Kakankemenag Poso Makmur:Pesantren Kilat Ramadan Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Siswa

Poso (Kemenag Sulteng) – Pesantren Kilat Ramadan bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa siswa, hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso Makmur, saat membuka kegiatan pesantren kilat Ramadan yang di laksanakan oleh Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Poso yang bekerja sama dengan MTs Alkhairaat Tegalrejo dan Himpunan Pemuda Alkhairaat Kab Poso.

Kegiatan yang di laksanakan di Panti Asuhan Fadhillah ini, dihadiri para banom Organisasi Alkhairaat dan dewan guru MTs Alkhairaat Tegalrejo, dan yang menjadi peserta pesantren kilat yakni para peserta didik dari MTs Alkhairaat Tegalrejo dan Santri Panti asuhan Fadhillah, Jum’at (23/04/2021).

Makmur dalam sambutannya mengatakan anak anak panti asuhan Fadhilah ini sudah harus lebih memilih disiplin ilmunya, mereka sudah harus Fokus menghapal Alquran, menguasai minimal dua bahasa, yaitu bahasa Arab dan Inggris, dan bisa berinovasi seperti anak anak diluar sana,

Ia berharap kepada Peserta pesantren kilat agar jangan cepat putus asa, terus belajar dan harus menghormati Guru dan para pembina agar ilmu yang mereka ajarkan bisa berkah dan bermanfaat buat kalian baik di dunia maupun di akhirat.

“Semoga siswa atau santri yang mengikuti pesantren kilat ramadan ini, dapat menjadi generasi pencinta Alquran dan dapat menjadi mubaligh yang dapat penyejuk hati bagi masyarakat yang ada di Kab.Poso,” harapnya.

Kegiatan pesantren kilat Ramadan ini di mulai dengan penyematan surban secara simbolis oleh Kakan Kemenag Kab Poso kepada beberapa santri.