Kakankemenag Monitoring Ujian Madrasah MTsN 2 Bangkep dan MTs Nurul Iman Kolak

Keterangan Gambar : Kunjungan Kakankemenag dalam rangka monitoring Ujian Madrasah


Kakankemenag Monitoring Ujian Madrasah MTsN 2 Bangkep dan MTs Nurul Iman Kolak

Bangkep (Kemenag Sulteng) - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan, Junaidin memantau langsung pelaksanaan Ujian Madrasah di dua madrasah yaitu di MTsN 2 Bangkep dan MTs Nurul Iman Kolak pada hari ketiga ujian berjalan yaitu pada hari Rabu, 31 Maret 2021. Pada kegiatan ini Kakankemenag didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Riatman A. Nursin.

Kegiatan monitoring ini sendiri dilakukan untuk mengetahui secara langsung jalannya Ujian Madrasah di MTsN 2 bangkep dan untuk mengetahuai apakah ada kendala yang terjadi selama ujian berlangsung, mengingat ujian kali ini dilaksanakan ditangah pandemi Covid-19.

Sebanyak 12 siswa MTsN 2 Bangkep yang mengikuti ujian tahun ini. “Alhamdulillah sampai pada hari ketiga ujian tidak terjadi kendala yang berarti, baik dari proses pelaksanaan maupun penerapan protokol kesehatan” kata Kamad MTsN 2 Bangkep, Bahrin Kamangi.

Hal yang sama juga terjadi di MTs Nurul Iman Kolak. Proses pelaksanaan ujian berjalan dengan baik dan lancar, dengan jumlah siswa yang mengikuti berjumlah 15 orang.

Kakankemang Bangkep, Junaidin mengingatkan kepada Kepala Madrasah beserta guru-guru yang terlibat dalam pelaksanaan ujian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M dan untuk menjaga diri dan siswa dari penyebaran virus menular tersebut.

Junaidin juga tidak lupa berpesan dan memberi motivasi kepada para siswa yang sedang melaksakan ujian. “Jangan lupa untuk tetap semangat mengikuti ujian walaupun dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini dan jangan sampai keadaan ini menurunkan konsentrasi saat menjawab soal-soal ujian yang diberikan, tetap semangat," tutupnya.