Kakankemenag Bangkep Hadiri Acara Pembukaan Workshop KKG/MGMP PAI

Keterangan Gambar : Kegiatan Pembukaan Workshop KKG/MGMP PAI Bangkep


Kakankemenag Bangkep Hadiri Acara Pembukaan Workshop KKG/MGMP PAI

Bangkep (Kemenag Sulteng)-Kegiatan Workshop KKG/MGMP PAI Kabupaten Banggai Kepulauan dilaksanakan di SMPN 1 Salakan selama 2 hari mulai Tanggal 19 sampai 20 Februari 2021.

Kegiatan mengusung tema “Tingkatkan Profesional Guru Pendidikan Agama Islam Melalui Pemanfaatan Agpai Digital”. KKG/MGMP PAI sendiri dibentuk berdasarkan inisiatif dari guru-guru PAI se-Kabupaten Banggai Kepulauan.

Diharapkan dalam kegiatan ini para guru mampu mengembangkan kemampuan dan tidak tertinggal dalam hal teknologi. Terlebih lagi dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini yang menuntut untuk melaksakan kegiatan belajar mengajar dengan system daring (online).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan Junaidin, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Kepulauan Ariyono Orab.

Dalam sambutannya Kakankemenag Bangkep sangat mengapresiasi semangat yang diperlihatkan oleh para guru dalam mengikuti kegiatan workshop ini meskipun dalam suasana pandemi. “saya berharap semoga dengan kegiatan ini peserta dapat mengikutinya dengan baik dan dapat menuangkan segala masalah yang didapat selama proses belajar mengajar, terutama dalam situasi pandemi yang memberlakukan pembelajaran daring dan dapat mengikuti perkembangan teknologi” kata Junaidin.

Kakankemenag juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protocol kesahatan selama kegiatan ini berlangsung. Dia juga menambahkan untuk selalu mengupdate informasi dan kebijakan dari Kemenag tentang Guru PAI walaupun meraka berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkep.

“Diharapakan juga kepada semua pihak khususnya para guru untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari berita-berita hoax”, Tutup Junaidin.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangkep Ariyono Orab. Dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Syarifudin Samsudin.