Era New Normal, MTsN 1 Palu Laksanakan MATSAMA Secara Daring

Era New Normal, MTsN 1 Palu Laksanakan MATSAMA Secara Daring

MTsN 1 Palu (Kemenag Sulteng) - Setiap sekolah yang telah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru sebelum memasuki Proses pembelajaran di tahun ajaran baru pasti melaksanakan kegiatan Orientasi. Sama halnya dengan MTs Negeri 1 Palu yang melaksanakan orientasi secara daring yang dikenal dengan Matsama pada Selasa, 14/7/2020

Kegiatan ini merupakan orientasi untuk Siswa baru yang telah dinyatakan lulus sebelum mengikuti proses belajar mengajar. Matsama dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi Zoom meeting dan Live Streaming via Youtube. 

Kegiatan Matsama dibuka oleh Wakamad Kurikulum, Bapak Harifuddin, S.Pd. yang dalam sambutan pembukaan Kegiatan mengatakan bahwa Matsama ini dilaksanakan secara Virtual karena sesuai edaran dari pemerintah yang menyatakan bahwa Daerah yang masih Zona Merah, Orange, dan Kuning, tidak dianjurkan melaksanakan kegiatan apapun di lingkungan Sekolah/Madrasah yang mengakibatkan berkumpulnya massa yang banyak. 

Beberapa agenda kegiatan Matsama antara lain Pengenalan Profil dan Visi Misi MTs Negeri 1 Palu, Sistem Pembelajaran dan Prestasi madrasah, Sosialisasi Tata Tertib Madrasah dan Tata Krama Siswa, serta Pengenalan Lingkungan Madrasah. 

Peserta yang mengikuti kegiatan Matsama ini kurang lebih sebanyak 211 Siswa. Meskipun dalam kegiatan Matsama ini siswa antusias mengikutinya tetapi disisi lain ada beberapa kendala yang dihadapi antara lain masih ada beberapa siswa yang tidak memiliki fasilitas pendukung seperti Laptop, HP dan Jaringan Internet. 

Setelah kegiatan Matsama ini terlaksana, MTs Negeri 1 Palu akan melakukan Proses Pembelajaran secara Daring melalui aplikasi E-learning Madrasah dan atau beberapa Aplikasi pembelajaran lain.  sedangkan Pembelajaran secara Luring akan dilaksanakan bagi Siswa yang tidak memiliki Sarana Prasarana untuk pembelajaran Daring. (Humas MTsN 1)

#MadrasahHebat
#MadrasahBermartabat


Editor : zidiarman