12 Peserta Ikuti Tes Wawancara Seleksi Fasda PKB Guru Madrasah

12 Peserta Ikuti Tes Wawancara Seleksi Fasda PKB Guru Madrasah

Tolitoli (Kemenag Sulteng) –, Sebanyak 12 orang calon Fasilitator Daerah (Fasda) mengikuti tes wawancara seleksi fasilitator daerah program Pengembangan Keprofesian Berkelajutan (PKB) guru pada madrasah.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Moh. Dong mewawancara 12 calon fasilitator daerah yang terdiri dari guru PNS dan Non PNS  tingkat MTs dan MA yang ada diKabupaten Tolitoli secara daring, Jum’at (9/4/21).

“Mereka yang lulus dalam seleksi fasilitator daerah ini nantinya, akan menjadi fasilitator pada kegiatan PKB guru dan tenaga kependidikan di tingkat kabupaten/kota dan tingkat kecamatan melalui kelompok kerja (KKG,MGMP)”, ungkap Moh. Dong

Menurutnya dengan adanya seleksi ini diharapkan mampu mendorong KKG, MGMP sebagai komunitas belajar bagi guru-guru madrasah untuk melaksanakan PKB.

“Fasilitator daerah direkrut melalui seleksi akademik dan wawancara  dari guru-guru terbaik untuk disiapkan menjadi fasilitator atau narasumber pada kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelajutan (PKB) guru di KKG dan MGMP”, jelas Moh. Dong.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan madrasah hebat bermartabat serta untuk meningkatkan kompetensi guru yang berkualitas dan profesional.