BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN (PAK) TAHUN 2017

BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN (PAK) TAHUN 2017

SIGI (INMAS SULTENG) Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi melaksanakan kegiatan bimbingan teknis peningkatan kompetensi Guru pendidikan agama kristen (PAK) dari tingkat SD, SMP, dan SMA se Kabupaten Sigi yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi H. Kamaruddin, SH,.M.Si bertempat di Aula Kemenag Sigi, (Jumat, 07 April 2017).

Dalam sambutannya beliau menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Guru agama Kristen dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sigi. Guru yang telah mendapatkan sertifikat pendidik dituntuk lebih propesional, membuat perangkat pembelajaran seperti rencana persiapan pembelajaran (RPP) dan Silabus agar lebih terarah dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan sesuai dengan kurikulum yang ada.

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag Sigi dalam sambutannya menghimbau kepada peserta kegiatan bimbingan teknis peningkatan kompetensi Guru pendidikan agama kristen (PAK) untuk berinovasi, mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan terutama dibidang ITE, jangan sampai murid lebih pintar dari gurunya. Dengan peraturan yang selalu berubah menuntut guru harus memiliki kompetensi dan memiliki kualifikasi pendidikan minimal sarjana (S.1). Aturan-aturan akan terus berubah seiring dengan perkembangan pendidikan.

Diakhir sambutannya beliau memberikan motivasi dengan melakukan tanya jawab dan memberikan pertanyaan, “sebutkan 5 budaya kementerian agama” ? Peserta bernama Sertin Rinderson Mostapa, S.Th berhasil menjawab dengan tepat dengan jawaban :1. Integritas, 2. Propesionalitas, 3. Inovatif, 4. Tanggung Jawab, 5. Keteladanan. Atas jawaban peserta tersebut, Kepala Kantor Kemenag Sigi memberikan hadiah lansung berupa satu buah buku agenda yang di saksikan lansung oleh peserta lainnya. (Ibrahim Humas)

Dari |April 10th, 2017|knkemenag|0 Komentar